Wenger Ikut Bersimpati Kepada Andre Villas Boas

 

Wenger Ikut Bersimpati Kepada Andre Villas Boas

Wenger Ikut Bersimpati Kepada Andre Villas Boas

Banyak pihak yang memberi simpati kepada mantan manajer klub Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas yang telah kembali mengalami pemecatannya yang kedua dari klub asal Baclays Premier League setelah sebelumnya harus menelan pil pahit kala dirinya dipecat oleh klub Chelsea di musim 2011 – 2012 silam, kini dirinya harus kembali dipecat oleh klub Tottenham Hotspur setelah gagal meraih hasil positif di musim ini, diakhiri dengan kekalahan memalukan dari klub Liverpool di pekan ke 16 kompetisi Barclays Premier League. Meski Tottenham Hotspur sendiri merupakan rival dari Arsenal, namun Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya turun bersimpati atas dipecatnya sang manajer. Menurut Arsene Wenger, Andre Villas Boas sebenarnya tidaklah bekerja dengan buruk, selama ini, dan menurutnya pemecatan yang dilakukan oleh pihak manajemen klub Tottenham Hotspur kepada Andre Villas Boas merupakan sesuatu yang cukup mengejutkan.

“Jika anda melihat hal tersebut murni secara sistematisnya, maka pemecatan tersebut memang merupakan hal yang mengejutkan. Karena sejatinya Andre Villas Boas telah mencatatkan rasio kemenangan tertinggi dalam sejarah klub selama ini,” ungkap Arsene Wenger. Dikesempatan yang sama, manajer asal Prancis tersebut juga menyebutkan bahwa dirinya menjadi simpati dan ia mengetahui betapa besar penderiaan yang dialami oleh Andre Villas Boas. “Saya sangat bersimpati kepada semua orang, karena anda harus menjadi seorang manajer untuk dapat mengetahui betapa besar penderitaan yang dirinya alami. Bagaimana seorang manajer tidak bisa tidur di malam hari memikirkan hasil pertandingannya, dan seberapa besar para fans menginginkan kemenangan untuk klub mereka. Tentu anda akan bersimpati kepada mereka yang harus kehilangan pekerjaan mereka,” ungkap Arsene Wenger mengenai rivalnya tersebut.

Andre Villas Boas sejatinya menjadi salah satu pelatih yang paling bersinar kala dirinya secara mengejutkan berhasil membawa FC Porto meraih treble winner di musim 2010 – 2011 salah satunya ialah gelar UEFA League. Namun Chelsea yang kala itu baru saja memecat Carlo Ancelotti memutuskan untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge. Namun kariernya di Stamford Bridge tidak bertahan lama, karena dirinya mengalami pemecatan di musim yang sama. Dan di awal musim 2011 – 2012 dirinya kembali mendapatkan pekerjaan baru bersama dengan Tottenham Hotspur. Namun kini kariernya bersama dengan Tottenham Hotspur harus berakhir menyusul pemecatan yang dirinya terima di pekan lalu tersebut.

Kini sejumlah klub mencoba untuk mendekati dirinya, diantaranya ialah West Bromwich Albion dan juga AC Milan yang dikabarkan siap mengontraknya di awal musim depan. Akankah Andre Villas Boas mampu membuktikan kemampuan terbaiknya bersama dengan klub baru yang ia latih kelak dengan mendatangkan sejumlah gelar bergengsi ke klub tersebut?