Tottenham Diyakini Masih Bisa Bangkit

 

Tottenham Diyakini Masih Bisa Bangkit

Tottenham Diyakini Masih Bisa Bangkit

Performa buruk musim ini yang ditunjukkan Tottenham Hotspur dalam mengarungi kompetisi di Inggris membuat para pengamat sepakbola memprediksi bahwa klub yang bermarkas di White Hart Lane ini akan mengakhiri musim tanpa satu gelar satupun. Namun, pemain tengah Spurs Moussa Dembele tak yakin hal tersebut akan terjadi kepada The Lilywhites dengan menyatakan bahwa timnya akan segera bangkit dari keterpurukan dan menjaga peluang untuk merebut trofi di musim ini. Spurs saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang baik pasca menelan kekalahan telak 5-0 dari Liverpool di White Hart Lane akhir pekan lalu, yang berujung kepada keputusan presiden klub untuk memecat pelatih sebelumnya Andre Villas Boas. Mereka saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara. Tak lama setelah pertandingan itu, Spurs kembali menelan kekalahan dari West Ham United dan harus tersingkir dari Piala Liga Inggris. Hasil tersebut membuat harapan Spurs untuk meraih satu title juara harus pupus.

Hasil pertandingan yang tentunya tidak diharapkan mengingat laga tersebut dilaksanakan di White Hart Lane dan Spurs berambisi untuk memenangi laga dalam upaya meningkatkan moral dan kepercayaan diri pemain. Tapi Dembele menyebut bahwa klub yang dibelanya saat ini tidak akan lama-lama berada dalam situasi seperti ini karena ia yakin bahwa rekan-rekannya akan kembali ke performa semula untuk membawa klub kembali ke jalur kemenangan dan berpeluang untuk bersaing dengan tim-tim lain. Apalagi kami masih lolos ke babak 32 besar Liga Europa dan juga babak ketiga Piala FA yang akan berhadapan dengan Arsenal pada bulan Januari.

“Kami tidak harus selalu berpikir negatif saat ini, hasil dari pertandingan tidak begitu mengecewakan. Kami mengetahui kemampuan kami untuk bisa tampil lebih baik lagi dan meraih sesuatu yang sangat penting untuk klub di musim ini. Ketika itu terjadi, Anda akan sangat merasa kecewa.” Dalam beberapa pertandingan terakhir, harusnya kami bisa tampil lebih baik lagi. Kami harus memiliki motivasi yang sama dalam setiap pertandingan,” sambung pemain timnas Belgia ini. “Saya pikir semua pemain yang ada di tim akan merasa bersalah atas pemecatan yang diterima oleh Villas Boas dan itu wajar. Ini merupakan sebuah klub. Bukan hanya tanggung jawab dari satu orang saja, tapi semua orang harus bertanggung jawab.”

“Semua orang punya peran masing-masing dalam melakukan sebuah kesalahan. Semua orang merasa punya tanggung jawab atas pekerjaan mereka. Kami sudah berbicara kepada tim dan kepada satu sama lain, ‘Ayo sekarang kita bangkit dari situasi ini. Ini merupakan kesalahan semua pemain’. Kami adalah sebuah tim dan semua harus bersama-sama dalam situasi apapun,” tutur Moussa mengakhiri pembicaraan.