Semen Padang Jadi Klub Pertama Lengkapi Verifikasi

 

Semen Padang Jadi Klub Pertama Lengkapi Verifikasi

Semen Padang Jadi Klub Pertama Lengkapi Verifikasi

Semen Padang yang mana nantinya akan menjadi satu-satunya klub yang mana memang telah dapat mengajukan adanya berkas-berkas yang sangat lengkap untuk nantinya dapat melakukan adanya verifikasi, setelah yang mana tanggal verifikasi klub untuk nantinya dapat mengikuti kompetisi pada musim depan yang mana tinggal 1 hari lagi yakni akan diselenggarakan pada hari ini Kamis 05/12/13. Selain Semen Padang nantinya Ketua Departemen Licensing Club PSSO , yaitu Tigir Shalomboboy yang mana memang saat itu dapat mengakui adanya beberapa klub yang mana nantinya akan mengkonfirmasi adanya hal ini untuk nantinya akan dapat mengajukan sebuah berkas. Tigor yang saat itu dapat menambahkan bahwa klub Arema , Persipura, dan juga klub Persiba Balikpapan yang mana telah dapat mengkonfirmasi adanya pengajuan dari berkas. Tigor pun saat itu juga meminta agar klub nantinya juga akan segera untuk dapat mengajukan adanya berkas tersebut itu. Hingga saat ini hanya klub Semen Padang yang mana berkasnya lengkap.

Guna untuk dapat mendesak adanya pengajuan berkas , maka PSIS nantinya akan berencana mengirimkan sebuah surat yang mana tentang adanya sebuah pemberutahuan kepada klub-klub yang terkait itu. Jika nantinya akan tetap tidak ada perubahan maka pihak PSIS akan memberikan surat peringatan kepada klub-klub tersebut. Mengenai adanya klub-klub yang mana sampai dengan saat ini belum dapat mengajukan berkas-berkas secara lengkap, Tigor meminta agar segera untuk melengkapinya. Tigor mengaku jika sudah melebihi batas waktu yang telah ditetapkan maka Tigor tidak akan mau untuk meladeni adanya sebuah klub yang ingin untuk melengkapi adanya berkas ataupun nantinya akan mengajukan sebuah berkas-berkas dari verifikasi. Mereka yang nantinya benar-benar dinyatakan tidak memberikan adanya berkas-berkas itu maka dianggap tidak ada dan juga gugur dari adanya sebuah verifikasi. Sebagai adanya sebuah Informasi yang mana tentu saja PSSI nantinya akan mengharuskan adanya klub yang akan memenuhi berkas-berkas verifikasi yang mana agar mereka bisa untuk mengikuti adanya kompetisi pada musim depan nantinya.

Berkas-berkas ini memang dinilai sangat penting yang mana tentu saja menjadi persyaratan yang pertama kala mereka atau klub-klub tersebut menginginkan adanya pertandingan pada musim depan nantinya. Berkas-berkas ini mencakup adanya lima aspek yang mana nantinya akan menjadi bahan penilaian dari PSSI. Lima aspek ini antara lain adalah infrastruktur, adminstrasi dan personal,keolahragaan, legal hukum dan juga keuangan. Aspek inilah yang nantinya akan menjadi bahan penilaian, apakah klub tersebut pantas atau tidak mengikuti pertandingan tersebut, dari sinilah mereka nantinya akan dinilai apakah cocok atau tidak dan sesuai atau tidak dengan apa yang diharapkana oleh pihak PSSI yang mana adalah selaku penyelenggara kompetisi.