Salahkan Saya Untuk Kekalahan Di Hull

 

Salahkan Saya Untuk Kekalahan Di Hull

Salahkan Saya Untuk Kekalahan Di Hull

Manajer Liverpool Brendan Rodgers dengan senang hati siap untuk  disalahkan untuk menjaga panas dari pemainnya setelah kekalahan 3-1 Minggu di Hull. Rodgers menerima bahwa ia dan timnya berada di bawah mikroskop setelah kinerja yang buruk di Stadion KC yang mengirim mereka ke dalam kekalahan Liga Primer kedua musim ini. Dan meskipun manajer percaya timnya dapat merespon dengan kemenangan kandang melawan Norwich pada hari Rabu dan West Ham pada hari Sabtu, ia sangat ingin memilah-milah bentuk tandang mereka. Manajer mengatakan segera setelah kekalahan hari Minggu bahwa skuadnya tidak memiliki kedalaman untuk mengatasi absennya striker Daniel Sturridge, yang bisa keluar selama delapan minggu karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam latihan pada hari Jumat. Rodgers kurang bersedia untuk mengungkapkan keprihatinan mereka pada konferensi pers pada hari Senin, dengan mengatakan kekalahan dari Hull adalah kemunduran kecil, sementara masih mengakui bahwa Liverpool harus bermain lebih baik dalam pertandingan tandang.

“Kami telah melakukannya dengan baik musim ini. Itu adalah kinerja yang mengecewakan kami, karena tidak bermain sebagaimana biasa kita lakukan, kita mungkin tidak layak untuk mendapatkan apa-apa,” kata Rodgers. “Yang utama, bentuk permainan kami sudah sangat baik, jadi saya tidak bisa mengkritik para pemain terlalu banyak. Jika ada orang yang harus disalahkan, salahkan saya sebagai manajer.” Diminta untuk memperluas titik itu, ia kemudian mengatakan kepada wartawan: “Kalian akan selalu berusaha untuk menyalahkan seseorang, dan pada akhirnya, itu ke manajer. Itulah yang harus digaris bawahi.” “Tapi selama musim ini, para pemain telah sangat brilian. Kami baru saja dari hari kemarin.”

Rekor kandang liga Liverpool musim ini sebagus pemimpin klasemen Arsenal, dengan lima kemenangan dan kekalahan dari enam pertandingan – hanya kebobolan tiga gol dalam proses. Namun pada perjalanan mereka, sisi Rodgers telah mengambil sembilan poin dari tujuh pertandingan, poin yang sama seperti Swansea yang berada di 13, yang kebobolani 13 gol. Liverpool masuk ke pertandingan Rabu melawan Norwich di tempat keempat, dan dengan setiap kesempatan untuk meningkatkan posisi itu dengan kemenangan. Tapi tinggal di empat besar di Tahun Baru akan sulit, memberikan bahwa akhir tiga laga tandang mereka tahun 2013 berada di Tottenham, Chelsea dan Manchester City.

Rodgers mengatakan: “Harapan di sini adalah untuk memenangkan setiap pertandingan. Itulah realitas menjadi pemain atau manajer Liverpool. Tapi saya pikir hal-hal yang harus dimasukkan ke dalam konteks bahwa selama tahun ini, kami telah bermain sangat baik.” “Kami telah meng-upgrade banyak bagian dari kinerja kami, karena kami ingin lakukan. Kita melihat tim yang menarik, meskipun itu tidak terjadi kemarin. Tapi selama tahun kalender ini, kita sudah sangat baik.” “Musim ini di kandang, kita hanya kebobolan tiga gol, salah satunya adalah penalti, tapi kami mungkin telah membuat kesalahan terlalu sering saat bertandang.. Itulah yang harus kami bayar kemarin.”