Real Madrid Dan Stoke City Akan Bekerja Sama

 

Real Madrid Dan Stoke City Akan Bekerja Sama

Real Madrid Dan Stoke City Akan Bekerja Sama

Klub Liga Inggris, Stoke City, dikabarkan akan melangsungkan hubungan kerja sama dengan Real Madrid setelah Direktur akademi mereka akan diundang ke Bernabeu untuk kunjungan kerja sama dibidang pembinaan pemain muda. Tak bisa dipungkiri bahwa Akademi Stoke City merupakan salah satu akademi  terbaik di dunia. Hal ini telah menarik klub sebesar Real Madrid untuk bekera sama . Direktur Stoke City, Dave Wright dan mitra klub, Coerver Coaching akan memberikan presentasi mereka tentang program program yang telah mereka jalankan.Identifikasi bakat dan pengembangan dalam kursus sepakbola yang akan dijalankan ini diharapkan Wright bisa menjadi awal dari hubungan kerja sama yang panjang Antara 2 klub tersebut. Dave Wright mengatakan “ ini akan menjadi perjalanan dalam bidang pembinaan pemain muda tidak hanya ntuk mereka tetapi untuk diri kita sendiri juga. Kita bisa melihat apa yang akan mereka lakukan dan mudah mudahan ini bisa menjadi awal dari hubungan yang solid dengan mereka. Kami percaya bahwa kami adalah satu satunya klub dari liga Inggris yang telah menerima undangan resmi dari Real Madrid. undangan dari Real Madrid ini kami anggap sebagai sebuah kehormatan dan sebuah prestasi bagi klub ini.”

Kemudian dia menambahkan “ mereka pasti tidak akan mengundang kami tanpa alasan yang kuat. jika mereka mengundang kami itu karena apa yang kami lakukan di akademi kami. Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia dan hal itu sangat bagus untuk kami. Kami telah diminta untuk mempresentasikan hasil kerja kami” Di ibukota Madrid, Wirght akan djadwalkan memberikan presentasi dan demostrasi praktis bersama dengan Coerver terkati dengan program akademi Stoke ini. Kerja sama Antara klub beda Negara ini sudah lumrah dilaksanakan. Sebagai contoh, klub papan atas Manchester united juga melakukan hal seperti ini. Mereka diketahui mengadakan kerja sama mengenai pembinaan pemain muda dengan klub belgia, Royal antewrep.

Banyak pemain pemain yang pernah atau masih bermain di Man United pernah dipinjamkan kesana seperti John O’shea dan Darron Gibson. Penyerang Cardiff City, Frazier Cambell pernah juga mengikuti program ini saat dia masih berbaju Man United. Awal 2012 lalu, Man United mengirimkan Mike Keane dan John Cofie ke Klub Royal Antwrep. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemain pemain muda tersebut pengalaman bertanding yang lebih banyak. Selain hal itu, banyak klub juga memanfaatkan momen ini untuk memberikan pemain pemain yang mereka beli yang masih belum mendapat izin kerja untuk mendapatkan izin kerja di Eropa.  seperti yang dialami oleh mantan pemain Man United asal China, Dong Fanzhou.