Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah Kesalahan

 

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah Kesalahan

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah Kesalahan

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah KesalahanPresiden UEFA mengatakan ia tidak setuju dengan Sepp Blatter terhadap keputusan hosting Piala Dunia 2022 dan menolak untuk memerintah dirinya sendiri keluar dari perlombaan untuk mensukseskan Swiss sebagai kepala FIFA. Michel Platini telah menetapkan dirinya pada jalur bersebelahan dengan Sepp Blatter dengan menyatakan bahwa tidak ada kesalahan yang dibuat dalam pemberian tuan rumah Piala Dunia 2022 yang jatuh kepada Qatar dan mengakui dia juga bisa bergabung perlombaan untuk presiden FIFA pada tahun 2015 nanti. Presiden UEFA adalah salah satu yang paling pendukung profil tinggi dari tawaran bangsa Arab untuk menjadi tuan rumah ke-22 final turnamen.

Tetapi rekan FIFA baru-baru ini mengklaim bahwa menyerahkan Piala Dunia ke Qatar adalah kesalahan di tengah kekhawatiran terhadap masalah cuaca dan isu-isu hak asasi manusia. “Ya, itu adalah kesalahan tentu saja,” kata Blatter kepada penyiar Swiss RTS. “Laporan teknis ke Qatar mengatakan jelas itu terlalu panas tapi komite eksekutif – dengan mayoritas besar. Memutuskan semua sama untuk bermain di Qatar” Tapi sekarang Platini telah pindah untuk membela keputusan itu, mengatakan ia masih percaya dia membuat pilihan yang tepat selama proses pemungutan suara. “Saya memilih Qatar. Saya tidak melihat mengapa saya akan mengatakan itu kesalahan. Saya pikir itu adalah hal yang baik dan saya masih berpikir seperti itu,” Platini bersikeras untuk Bein Sport.

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah Kesalahan

“Tapi itu piala beracun yang telah kami berikan kepada Qatar karena sekarang mereka berada di antara badai. Ada semua masalah ini berbahaya melibatkan tenaga kerja dan Qatar melakukan hal-hal tentang hal ini. Ketika anda terkena dengan cara ini ada banyak hal yang harus dilakukan.” “Saya pikir itu adalah hadiah yang sarat dengan kesulitan untuk Qatar. Sebuah hadiah yang bagus tapi sekarang terserah kepada mereka untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang benar.” Platini melanjutkan untuk mengakui bahwa ia masih belum memutuskan apakah ia akan mencalonkan diri sebagai presiden FIFA menggantikan Blatter ketika Presiden FIFA empat kali berturut-turut yang berusia 78 tahun ituberakhir tahun depan.

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah Kesalahan – “Saya tidak tahu dan [ lain ] tidak bisa tahu karena saya sendiri tidak tahu. Seperti saya selalu mengatakan, saya akan melihat setelah Piala Dunia. Saya akan berpikir tentang hal ini,” jelas pria berusia 58 tahun tersebut. “Saya sangat senang di UEFA. Ini fantastis, itu sepak bola, itu banyak hal. Setelah itu saya akan melihat apakah saya seorang calon presiden FIFA.” “Apakah Blatter akan mencari pemilihan ulang atau tidak, hal itu tidak mengubah apa pun. Ini tentang apa yang ingin saya lakukan dan bagaimana saya ingin melakukannya. Saya akan berpikir tentang hal ini dengan tenang. Saya punya waktu, tapi aku mengatakan bahwa aku akan membuat pernyataan setelah Piala Dunia Brasil.”

Sejauh ini, hanya rekan senegaranya Platini Jerome Champagne telah mengkonfirmasi niatnya untuk mencalonkan diri dalam pemilu FIFA tahun depan , dengan Blatter diharapkan untuk memulai pencalonannya di FIFA Kongres berikutnya di Sao Paulo pada 10-11 Juni. Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah Kesalahan

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bukanlah Kesalahan