Preview Pertandingan Juventus Melawan FC Kopenhagen

 

Preview Pertandingan Juventus Melawan FC Kopenhagen

Preview Pertandingan Juventus Melawan FC Kopenhagen

Klub Juventus pada kamis dini hari WIB akan menjamu FC Kopenhagen di Juventus Stadium. Pada laga penyisihan Grup B Liga Champions 2013/14 ini, Juventus berharap untuk mendapatkan poin lebih. Hal ini dikarenakan dua bulan lalu, Juventus hanya mampu meraih satu poin ketika bertandang ke Parken Kopenhagen Denmark. Pertandingan tersebut juga terkait dengan duel penyisihan grup B, dengan hasil imbang 1-1. Pengamat dalam dunia sepak bola melalui situs SB Nation, menilai bahwa pelatih Juventus yakni Juve Antonio Conte terlalu meremehkan Kopenhagen. Sehingga mereka lebih memilih untuk menempatkan pemain kelas duanya di starting awal. Kwadwo Asamoah, Mirko Vucinic dan Andrea Barzagli digantikan oleh Federico Peluso, Fabio Quagliarella dan Angelo Ogbonna. Perubahan posisi ini justru merugikan klub si nyonya tua ini.

Strategi yang dilakukan Juve pun tidak berjalan sesuai dengan harapan.  Teves telah gagal dalam memanfaatkan peluang melalui tendangan bebas di menit kelima. Setelah itu, Juve mendapat serangan yang lebih besar lagi dari klub Denmark. Dan akhirnya, pada menit ke-14 Jorgensen dapat melewati pemain Giorgio Chiellini dan mampu menembus gawang dari Gianlugi Buffon. Pada paruh kedua permainan, Teves yang tampil lebih gesit telah beberapa kali menyerang dan memperoleh peluang yang gagal dimanfaatkan kembali. Permainan yang luar biasa juga ditunjukkan oleh kiper Willand. Kiper Kopenhagen yang kini berusia…tersebut berhasil mengamankan mistar gawang Denmark dari serangan lawan yang terus menerus, meskipun pada akhirnya gawang ditembus oleh Quagliarella pada menit ke-54.

Kedua tim tampaknya tidak puas dengan hasil imbang yang diperoleh, sehingga mereka mengubah strategi dengan cara mengganti pemain mereka. Namun hal tersebut tidak berjalan secara efektif, karena pada akhirnya kedudukan tidak berubah hingga pertandingan usai. Pada klasemen Grup B, Real Madrid berada di posisi teratas dengan perolehan 10 poin, disusul oleh Galatasaray dan Copenhagen dengan 4 poin dan Juventus memperoleh 3 poin. Sedangkan pada Serie A Italia, Juventus sanggup menggeser posisi Roma pada klasemen sementara. Perolehan untuk saat ini Juventus telah mengumpulkan 34 poin, sementara dilanjutkan oleh Roma dengan 32 poin, Napoli 28 poin, Inter Milan dan Fiorentina yang meraih poin masing-masing 25 dan 24 poin.

Giorgio Chiellini, bek tengah Juventus mengharapkan klubnya dapat mengalahkan Livorno. Hal ini terbukti dengan kemenangan klub si Nyonya Tua yang berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 0-2 saat bertandang ke markas Livorno. Kini, Juventus juga harus mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi Kopenhagen supaya lolos ke babak selanjutnya Liga Champions. Sementara lawan mereka FC Copenhagen berada di posisi ketiga dengan pengumpulan poin sebanyak 21 poin yang terpaut sembilan poin dari FC Midtjylland, pimpinan sementara Superliga Denmark. Juventus telah meraih kemenangan sebanyak empat kali dan imbang satu kali, sedangkan Kopenhagen juga telah mengalami 3 kali menang dan dua kali seri.