Piala Dunia Lima Kemenangan Beruntun AC Milan

 

Piala Dunia Lima Kemenangan Beruntun AC Milan

Piala Dunia Lima Kemenangan Beruntun AC Milan

Piala Dunia Lima Kemenangan Beruntun AC Milan – Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro pada hari Sabtu (19/4/2014) malam WIB, AC Milan dengan sukses meneruskan rentetan kemenangannya di kompetisi Serie A dengan mencatat kemenangan kelimanya secara beruntun setelah mengalahkan Livorno dengan skor akhir tiga gol tanpa balas. Milan menutup babak pertama laga dengan keunggulan 1-0. Gol tuan rumah tersebut tercipta melalui sundulan Mario Balotelli. Di babak kedua, Milan berhasil menambah sepasang gol dari Adel Taarabt dan juga Giampaolo Pazzini. Dengan kemenangan ini, Milan berhasil naik peringkat ke posisi enam dengan koleksi 51 poin, sama dengan Parma, dan terpaut lima angka dari Inter Milan yang berada di posisi lima. Sementara Livorno tak beranjak dari zona degradasi dengan 25 poin dari 34 laga di peringkat ke-19.

Pada menit ke-13, Milan membuka peluang pertamanya melalui tendangan bebas Riccardo Montolivo yang disambut dengan sundulan Adil Rami. Namun upaya tersebut masih membentur mistar gawang. Pada menit ke-26, Milan membangun serangan melalui kerjasama Robinho dan Mario Balotelli. Namun Kevin Constant gagal menyelesaikannya menjadi gol setelah tendangannya digagalkan oleh Francesco Bardi. Empat menit kemudian, Kaka nyaris membuka keunggulan Milan dengan memanfaatkan bola liar dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh namun masih melebar. Dua menit menjelang turun minum, serangan Milan membuahkan hasil melalui sundulan Balotelli yang menyambut umpan dari Constant dan sukses menjebol gawang Bardi. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Piala Dunia Lima Kemenangan Beruntun AC Milan

Milan langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua laga. Di menit pertama babak, Montolivo memaksa Bardi melakukan penyelamatan terhadap tembakan jarak jauhnya. Memasuki enam menit laga babak kedua, Milan menggandakan keunggulannya, setelah menerima umpan dari Balotelli, Adel Taarabt menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke gawang Bardi. Milan terus melakukan penekanan melalui serangan yang dibangun tim tuan rumah dari sisi kiri dan nyaris berbuah gol ketiga. Namun umpan Kaka berhasil dipotong oleh Bardi sebelum sampai ke Balotelli berada di depan gawang. Pada menit ke-81, Giampaolo Pazzini yang baru saja masuk menggantikan Kaka menyia-nyiakan peluang emas agar bisa membawa Milan semakin menjauh.

Setelah lolos dari jebakan offside, Pazzini mencoba untuk menggiring bola untuk melewati Bardi. Namun upayanya justru mengirimkan bola ke atas mistar gawang. Dua menit kemudian, Pazzini akhirnya benar-benar menjebol gawang Livorno setelah meneruskan umpan dari Balotelli, mantan striker Sampdoria tersebut berhasil menjebol gawang Bardi dengan tembakan kaki kiri kirinya. Hingga wasit meniup peluit panjangnya, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Milan pun unggul 3-0 atas Livorno pada pertandingan ini. Piala Dunia Lima Kemenangan Beruntun AC Milan

Piala Dunia Lima Kemenangan Beruntun AC Milan