Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey

 

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey – Tim papan atas Spanyol Real Madrid dan Barcelona sudah 32 kali saling berhadapan di Copa del Rey hingga saat ini, dengan El Barca sementara ini lebih sering menang dalam menjalani pertandingan. Namun jika pertandingan itu terjadi di pertandingan puncak, keduanya masih dalam posisi sama kuat hingga saat ini. Pertandingan final Copa del Rey edisi 2013/2014 yang akan digelar di Stadion Mestalla markas Valencia, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB merupakan pertemuan nomor 260 Madrid dan Barcelona di semua kompetisi yang mereka ikuti. Namun jika dikerucutkan hanya pada kompetisi Copa del Rey saja, maka itu akan menjadi El Clasico nomor 32 untuk keduanya, di mana The Catalans kini unggul dengan catatan 14 kemenangan dalam menjalani pertandingan berbanding 11 yang sudah didapat Madrid dalam menjalani pertandingan.

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey – Menjalani 32 pertandingan El Clasico di Copa del Rey hingga saat ini, enam di antaranya terjadi di babak final yang menentukan siapa yang akan menjadi juara. Dan hasilnya adalah kedua tim sementara berbagi kemenangan 3-3 dalam pertandingan. Pertandingan final pertama El Clasico terjadi di tahun 1936 silam. Ketika itu masih bernama Copa del Presidente de la Republica sebelum menjadi Copa Del Rey, Madrid meraih titelnya yang ketujuh setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan. Pertandingan final El Clasico di Copa del Rey berikutnya terjadi pada musim 1967/1968 yang lalu. Kali ini Barcelona berhasil membalaskan dendam dengan memetik kemenangan dengan skor 1-0 dalam pertandingan. Gol tunggal Barca datang dari Fernando Zunzunegui yang mencetak gol bunuh diri.

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey – Dalam periode 1970-an sampai 1980-an Madrid dan Barcelona makin sering bertemu di final Copa del Rey yang mereka ikuti, dengan ada tiga pertandingan terjadi disana. Madrid memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 di final 1973/1974 silam, dan dibalas lagi oleh Barcelona dengan meraih kemenangan 2-1 pada final 1982/1983 yang lalu. Barcelona kembali meraih kemenangan pada final 1989/1990 sebelumnya, kali ini dengan skor 2-0 dalam pertandingan. Pertandingan El Clasico terakhir di Copa del Rey terjadi tiga tahun sebelumnya. Bermain sengit hingga periode perpanjangan waktu dalam menjalani pertandingan, Cristiano Ronaldo yang mencetak gol tunggal dalam menjalani pertandingan memberi Madrid kemenangan dengan skor 1-0 dalam pertandingan dan menjadi juara Copa del Rey.

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey – Mengenai kesuksesan di Copa del Rey hingga saat ini, Barcelona hingga kini merupakan tim dengan jumlah trofi paling banyak yang memenangkan ajang tersebut. The Catalans sudah mengumpulkan 26 piala Copa del Rey, sementara Madrid mengoleksi 18 gelar Copadel Rey hingga saat ini.

Piala Dunia EL Clasico Final Copa Del Rey