Pemain Inggris Yang Berkarier di Spanyol

 

pemain inggris yang bermain di spanyol

Pemain Inggris Yang Berkarier di Spanyol

Bursa Taruhan Piala Dunia – Rooney memang menjadi incaran Madrid. Sebelum Rooney sudah banyak pemain Inggris yang merumput di Spanyol. Sebagian dari mereka sukses berkarier di Spanyol namun tidak sedikit yang mencetak rekor yang buruk.

Laurie Cunningham salah satu pesepakbola Inggri yang pernah bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1979 hingga 1984. Winger Inggris ini telah mencatatkan reputasinya sebagai bagian dari trisula legendaris dibawah asuhan pelatih Ron Atkinson di West Brom. Dia juga menjadi pemain pertama dari Inggris yang pindah ke Real Madrid dan saat itu dibeli dengan bandrol 950.000 poundsterling, tepatnya pada tahun 1979. Cunningham berhasil mencetak dua gol di laga debutnya dan membantu Madrid mencatat gelr ganda di liga dan piala domestik pada musim pertamanya. Pada musim kedua, dia mendapat pukulan cedera dan masalah indispliner. Akhirnya Cunningham dipinjamkan ke Sporting Gijon dan akhirnya dilepas ke Rayo Vallecano. Karirnya berakhir dengan tragis setelah tewas dalam kecelakaan mobil pada tahun 1989 di Madrid.

Gary Lineker juga merupakan pemain Inggris yang pindah ke Barca dengan bekal trofi Golden Boot Piala Dunia pada tahun 1986. Dia didatangkan olej manajer Terry Venables dengan harga 2,8 juta poundsterling. Dengan 21 gol dalam 41 laga membua Lineker menjadi sensasi pada saat itu. Yang paling mengesankan adalah ketika dia mampu mengemas hat trick pada saat melawan musuh abadi Barca yaitu Real Madrid. Dia mempersembahkan trofi Copa del Rey dan Winner’s Cup bagi Camp Nou. Setelah tidak menjadi pilihan utama pelatih Johan Cruyff akhirnya Lineker kembali ke Inggris untuk membela Tottenham.

Dalian Atkinson bergabung ke Real Socieded pada tahun 1990-1991 dengan bandrol 1,7 poundsterling. Harga yang terbilang sangat besar saat itu. Atkinson terbilang cukup sukses di negeri Matador tersebut dengan mencetak 12 gol dalam 29 pertandingan. Sayangnya dia kesulitan menempatkan dirinya sehingga dia kembali gabung ke Aston Villa. Steve McManaman adalah mantan winger Liverpool yang menjadi pemain tenar Inggris pertama yang pindah dengan status bebas transfer ke Madrid. Steve McManaman mencetak gol yang indah serta mendapat anugerah sebagai man of the match saat membawa Madrid ke final Liga Champions dengan mengalahkan Valencia dengan skor 3-0. Akhirnya di kembali ke Manchester City.

David Bechkam merupakan salah satu pemain Inggris yang sukses di Spanyol. Dia bermain untuk Real Madrid pada tahun 2003 hingga 2007. Beckham meninggalkan Manchester United dengan bandrol 25 juta poundsterling. Dia berhasil mencetak gol di debut kandangnya setelah 12 detik. Beckham mendapatkan kepercayaan berada di lini tengah Madrid bersama Zinedine Zidane dan Luis Figo. Pada musim panas 2007 dia memutuskan untuk pindah ke LA Galaxy dan mempersembahkan trofi juara la Liga bersama madrid di akhir karirnya.