Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke

 

Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke

Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke

Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke – Penyerang Peter Odemwingie kemungkinan besar bakal menemukan performa terbaik dengan klub barunya. Setelah dipindahkan dari Cardiff City ke klub barunya Stoke City di bursa transfer musim dingin ini. Ia berharap kemampuan dan ketajamannya bisa kembali memuncak di Britannia Stadium. The Potters mengumumkan pada Selasa bahwa mereka baru saja melengkapi proses kehadiran pemain berusia 32 tahun tersebut dari Cardiff City sebagai bagian dari kesepakatan rekannya sebagai penyerang, Kenwyne Jones, dengan berganti klub. Dan Odemwingie, yang kontraknya tinggal tersisa 18 bulan lagi dengan kubu Stoke, kemungkinan besar langsung mengawali debut perdananya melawan Sunderland di lanjutan Liga Premier tengah pekan ini, meski hanya sebaga pemain pelapis saja.

Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke – Bintang internasional Nigeria itu bergabung dengan Cardiff pada September dan setelah menjaringkan dua gol dari empat pertandingannya sebagai pemain Bluebirds, ia sama sekali tidak mampu mencetak gol dari 13 penampilannya bersama klub asal Wales tersebut. Bila menarik mundur beberapa musim lalu ketika masih berkostum West Bromwich Albion, penampilan Odemwingie sungguh luar biasa dan kemampuannya seakan-akan tidak pernah sirna untuk mencetak gol, meski dari tiga musim sejak bergabung ia total menjaringkan 30 gol dan 15 diantaranya dicatatkan pada musim 2010-11, yang merupakan awal karirnya di Liga Premier.

Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke – “Mungkin dalam beberapa bulan terakhir kemampuan saya dalam mencetak gol sudah tidak terasah dengan baik, namun kini saya yakin perubahan itu akan terjadi bersama Stoke City,” tegas Odemwingie, saat ia diperkenalkan sebagai pemain Stoke City. “Salah satu kualitas terbaik yang saya miliki adalah menjaringkan bola ke dalam jaring, baik dengan kemampuan kaki kiri dan kanan yang sama baiknya, dan saya ingin melakukannya secara reguler di sini. “Saya ingin sekali mendapatkan posisi yang lebih baik di atas lapangan, di mana saya memiliki kesempatan melakukannya, dan kini saya tahu bahwa kualitas itu akan saya dapatkan dengan pemain-pemain yang lebih baik di klub ini, ada kalanya dalam karir seorang penyerang bahwa kami mampu menciptakan banyak gol.

Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke – “Saya yakin bahwa pelatih (Mark Hughes) dan stafnya mengetahui kemampuan saya dan saya akan memaksimalkan kemampuan sepenunya. Mungkin ada beberapa pemain yang memiliki kemampuan itu dan mereka menganggap saya bisa membawa suatu perbedaan di dalam tim. Hal ini tentu saja menambah rasa kepercayaan diri kepada saya sepenuhnya.” Ia menambahkan: “Saya benar-benar mengharapkan bisa meraih segala kesuksesan dan juga memetik waktu dengan sangat baik dengan Stoke City.” Hughes sebelumnya telah mendatangkan striker Swedia, John Guidetti, dengan status pinjaman selama sisa musim ini pada bursa transfer musim dingin. Sementara beberapa penyerang lain juga sudah mereka peroleh, Juan Agudelo, namun harus menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Utrecht, hingga kubu klub bisa memperoleh izin kerjanya.

Odemwingie Buktikan Kapasitasnya Di Stoke – Demikian juga dengan gelandang Stephen Ireland, yang sudah dikontrak secara permanen, meski sebelumnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Aston Villa. Sementara dalam rekrutan terbarunya, Hughes mengatakan: “Kami sangat puas bisa memperoleh Peter. Segala sesuatu mungkin tidak berjalan dengan baik ketika ia masih di Cardiff sebagaimana ia mengharapkan dan ingin mengawali langkah dengan baik bersama-sama kami. “Kemampuannya dalam mencetak gol juga sungguh baik di Liga Premier dan akan membawa dimensi yang berbeda bagi lini depan kami.”