Modal Chelsea Untuk Berburu Trofi Premier League

 

Modal Chelsea Untuk Berburu Trofi Premier League

Modal Chelsea Untuk Berburu Trofi Premier League

Modal Chelsea Untuk Berburu Trofi Premier League – Dibandingkan dengan Liverpool dan Manchester City, Chelsea jelas tak mempunyai barisan penyerang yang cukup tangguh. Namun The Blues memiliki barisan lini belakang yang sangat solid yang sanggup membawa mereka untuk meraih trofi Premier League musim ini. Liverpool dan City sejauh ini adalah tim yang paling produktif dalam mencetak gol dimana The Reds telah mencetak 84 gol dengan Luis Suarez sebagai pencetaknya dan Daniel Sturridge dengan total mencetak 48 gol di antara keduanya. Sedangkan City mempunyai total 79 gol dengan Yaya Toure yang menjadi topskorer dengan 17 gol dan Sergio Aguero dengan 15 golnya. Lalu bagaimana dengan The Blues? Dari ketiga tim yang disebutkan, pasukan arahan Jose Mourinho tersebut baru membuat 62 gol dengan Eden Hazard yang menjadi topskorer dengan torehan 14 golnya.

Modal Chelsea Untuk Berburu Trofi Premier League – Tak ada striker Chelsea yang mampu mencetak gol minimal dua digit dengan Samuel Eto’o memimpin dalam daftar tersebut dengan sumbangan delapan golnya. Dari deretan tiga tim teratas tersebut, Chelsea menjadi tim dengan selisih gol yang paling rendah yakni +39, sedangkan Liverpool mempunyai +45 sementara City mempunyai +52. Karena Premier League mengutamakan selisih gol dalam penentuan gelar juara, maka bisa dikatakan City dan Liverpool mempunyai keunggulan dalam hal ini. Namun demikian Chelsea juga mempunyai “senjata” lain untuk bisa mengatasi tekanan dari dua rival terberatnya tersebut ketika barisan belakang mereka begitu solid dengan catatan hanya kebobolan 23 gol, sedangkan City sudah 27 gol dan bahkan Liverpool sudah kebobolan sebanyak 39 gol.

Modal Chelsea Untuk Berburu Trofi Premier League – Catatan mengenai kesolidan lini belakang Chelsea menjadikan mereka jadi tim paling banyak clean sheet yakni sebanyak 14 kali dan mampu hanya membiarkan lawan melepaskan total 95 shot on target, yang menjadi catatan paling rendah di antara tim-tim lainnya pada musim ini. Bahkan dalam tujuh laga tandang terakhirnya, Chelsea hanya kebobolan tiga gol saja yang bersarang di jala Petr Cech. Dalam wawancaranya dengan ChelseaTV, Cesar Azpilicueta yang merupakan bek The Blues mengatakan bahwa Chelsea saat ini tengah bertahan dengan baik karena semua pemain bertahan. The Blues mampu untuk tidak kebobolan dengan banyak gol karena semua pemain telah melakukan tugas-tuganya dengan sangat baik.

Modal Chelsea Untuk Berburu Trofi Premier League – Lebih lanjut, Cesar Azpilicueta menambahkan bahwa Chelsea juga telah banyak mencetak clean-sheet dan tampil baik karena ini adalah hasil usaha tim. Dirinya un menilai bahwa Chelsea mempunyai bek tengah yang tak kalah bagus dan berkualitas seperti John, Gary dan David yang menurutnya merupakan pemain bek tengah yang sangat tangguh dan saling pengertian sehingga pertahanan Chelsea terus bisa solid di lapangan saat bermain.