Martinez Lebih Taktis Dari David Moyes

 

Martinez Lebih Taktis Dari David Moyes

Martinez Lebih Taktis Dari David Moyes

Martinez Lebih Taktis Dari David Moyes – David Moyes tidak begitu tertarik pada pelatihan taktis sebagaimana Roberto Martinez, menurut pemain bintang Everton Ross Barkley. Manajer Manchester United, yang telah banyak menerima kritik dari fans untuk menampilkan imajinatif timnya musim ini, dikatakan sangat menikmati mendominasi sesi ketika ia menempatkan pemainnya melalui langkah mereka. Namun Barkley mengatakan penerus Moyes di Everton mengambil pendekatan yang lebih taktis dan sejauh ini telah terbayar dengan kesuksesan yang di nikmati oleh Everton musim ini. Martinez telah membimbing timnya melangkah dengan pasti ke posisi keenam dalam klasemen Liga Primer Inggris, satu posisi dan tiga poin di atas tim yang di tangani Moyes saat ini, Manchester United, dengan satu pertandingan di tangan.

Martinez Lebih Taktis Dari David Moyes – Everton tampaknya ambisius setelah kepergian David Moyes, sementara United telah berjuang sejak manajer berkebangsaan Skotlandian itu mengambil alih dari Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Barkley yang diberi debutnya oleh Moyes di Everton pada tahun 2011, mengatakan kepada majalah Match of the Day: “Dia [Martinez] mirip dengan David Moyes karena keduanya ingin mengambil alih sesi latihan dan menjadi orang utama.” “Tapi pendekatan yang dilakukan Martinez lebih taktis. Kami melakukan banyak pekerjaan lebih taktis yang tampak lebih baik bagi saya karena saya masih muda dan masih belajar.” “Martinez telah datang dan memberikan keyakinan kepada setiap orang. Dia orang yang berpikiran positif dan tidak mengatakan sesuatu yang negatif.”

Martinez Lebih Taktis Dari David Moyes – “Saya seorang Evertonian jadi saya ingin klub harus bangun di ujung atas klasemen dan itu bagus untuk menjadi bagian dari itu.” Barkley sendiri hingga saat ini telah menerima tiga caps Inggris pertamanya musim ini dan penampilannya telah banyak di bandingkan dengan Paul Gascoigne pada saat masih muda dulu. Namun, ada satu pemain dan mantan pemain United dan seorang Prancis yang Barkley, 20 tahun, menjadikan idolanya ketika ia masih muda. Barkley mengatakan: “Pahlawan saya adalah Zinedine Zidane. Saya selalu untuk menonton sepak bola Spanyol banyak dan video dari dirinya. Ada juga Paul Scholes, dan Wayne Rooney, karena dia datang melalui sistem pembinaan Everton di usia muda, seperti yang saya miliki.”

Martinez Lebih Taktis Dari David Moyes – Ross Barkley bergabung dengan Everton saat berusia 11 tahun dan bermain untuk tim muda klub. Dia ditunjuk sebagai pengganti dalam pertandingan liga tim pertama pada awal 2010-11, dan diharapkan untuk membuat debut Premier League-nya sebelum kakinya patah di tiga tempat setelah tabrakan dengan pemain muda Liverpool Andre Wisdom saat pertandingan Inggris U-19 pada bulan Oktober 2010. Namun terlepas dari itu semua, kini Barkley bisa dibilang sebagai salah satu pilar dari kesuksesan Evertoon musim ini.