Manchester City Semakin Optimis Raih Titel Liga Inggris

Manchester City Semakin Optimis Raih Titel Liga Inggris

Manchester City Semakin Optimis Raih Titel Liga Inggris

Manchester City Semakin Optimis Raih Titel Liga Inggris – Kemenangan Menchester City atas rival sekota mereka Manchester United pada Rabu (26/3) dinihari WIB di Old Trafford menambah keyakinan manajer Manuel Pellegrini untuk bisa kembali memboyong trofi Liga Primer Inggris ke kandang mereka di Ettihad Stadium. Edin Dzeko dengan dua golnya ditambah dengan satu gol tambahan dari Yaya Toure membawa The Citizens meraih kemenangan sekaligus memperpanjang mimpi buruk Manchester United musim ini yang angka kekalahannya semakin bertambah. Pellegrini yang pernah membesut Real Madrid ini mengatakan sangat pusa dengan performa yang ditampilkan oleh para pemainnya. Pellegrini mengatakan dia tidak tahu apakah penampilan para pemainnya dalam pertandingan Derby Manchester tersebut sebagai penampilan terbaik musim ini karena sepanjang musim menurut Pellegrini timnya sudah memainkan banyak pertandingan bagus.

Manchester City Semakin Optimis Raih Titel Liga Inggris – Pellegrini yang hijrah ke Manchester City dari Malaga ini menyebut jika kemenangan atas United sangat penting  apalagi dilakukan di kandang lawan karena laga ini memiliki arti yang penting untuk dimenangkan oleh tim. Pelatih yang berasal dari Chile ini juga memuji secara khusus kokohnya barisan pertahana timnya. Pellegrini menyebut Manchester City sudah tampil sangat baik dalam hal menyerang dan juga bertahan dan Pellegrini menyebut jika musim ini timnya adalah sebuah tim yang sangat agresif dan kompak. Pellegrini puas dengan penampilan lini depan mereka yang sudah berhasil mencetak delapan gol dalam dua laga terakhir tapi yang lebih puas tentu saja karena tajamnya lini depan dibarengi juga dengan kokohnya lini belakang.

Manchester City Semakin Optimis Raih Titel Liga Inggris – Kemenangan 0-3 atas United sendiri membuat Manchester City saat ini sudah mencatat clean sheet dalam lima laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris. Pellegrini menyebut jika prestasi ini harus terus dipertahankan karena sangat penting untuk tidak kebobolan banyak gol saat liga memasuki pekan-pekan terakhir. Berbekal kemenangan atas Manchester United, saat ini Manchester City menguntit Chelsea di posisi pertama. Dengan total 66 angka, Manchester City hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea yang menjadi pimpinan sementara klasemen hingga pekan ke 31. Meski tertinggal tiga angka, Manchester City memiliki keunggulan dari Chelsea yang akan membuat mereka bisa saja merebut pimpinan klasemen dari The Blues. Keunggulan tersebut adalah The Citizens memiliki tabungan dua laga lebih banyak dari Chelsea.

Manchester City Semakin Optimis Raih Titel Liga Inggris – Jika Chelsea sudah memainkan 31 laga maka Manchester City saat ini baru memainkan 29 laga sehingga masih terbuka lebar bagi mereka untuk menyalip Chelsea. Tapi Pellegrini juga patut waspada untuk tidak tergelincir di laga berikutnya. Pasalnya, Liverpool hanya terpaut satu poin dari mereka di posisi ketiga.Begitu juga dengan Arsenal yang hanya terpaut tiga poin di posisi keempat klasemen sementara. Posisi pertama sampai keempat Liga Primer Inggris musim ini memang sangat ketat dan penentuan gelar juara bisa saja akan ditentukan oleh laga terakhir, hal yang juga pernah terjadi pada musim 2011/13 saat Manchester City merebut titel Liga Primer Inggris.