Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh

 

Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh

Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh

Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh – Tim asal Prancis Paris Saint Germain menyempurnakan keunggulannya atas Bayer Leverkusen dalam pertandingan tengah pekan ini. Les Parisiens meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 untuk memastikan langkah ke babak delapan besar Liga Champions Eropa. Tim asuhan Laurent Blanc itu menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan berbekal kemenangan away 4-0 lalu. Meski demikian, kemenangan 2-1 yang diraih PSG datang lewat perjuangan berat karena Leverkusen memberi perlawanan sengit sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Berlangsung di Parc des Princes markas lawan, Kamis (13/3/2014) dinihari, Leverkusen malah unggul lebih dulu melalui tandukan Sidney Sam di menit enam babak pertama. PSG langsung membalas setelah Marquinhos mencetak gol ke gawang lawan, juga dengan kepala, meneruskan umpan sepak pojok.

Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh – Ezequiel Lavezzi yang kemudian jadi pahlawan penentu kemenangan PSG dalam pertandingan. Di awal babak kedua dia mencatatkan namanya di papan skor untuk memastikan PSG kembali meraih kemenangan kedua. Unggul agregat 6-1 atas Leverkusen, PSG pun lolos ke delapan besar. Mereka menyusul Atletico Madrid dan Bayern Munich yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak berikutnya. Tim tamu lebih dulu memiliki peluang di menit tiga saat tendangan jarak jauh Andres Guardado memaksa kiper Salvatore Sirigu melakukan penyelamatan dengan membuang bola. Publik Parc des Princes dibuat bungkam karena gawang PSG kebobolan di menit enam. Meneruskan umpan silang, sundulan Sidney Sam dari jarak dekat membawa Leverkusen unggul 1-0 untuk sementara.

Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh – Tapi kondisi tersebut tak bertahan lama karena tujuh menit kemudian skor menjadi berimbang. Dari umpan sepak pojok, Marquinhos berhasil merebut bola di udara dan dengan kepalanya mengarahkan ke dalam gawang lawan. Tuan rumah punya peluang untuk balik mengungguli Leverkusen saat Zlatan Ibrahimovic tinggal berhadapan dengan kiper Bernd Leno di menit 18 babak pertama. memilih mencungkil bola, bola yang diarahkan Ibra mental kembali ke lapangan karena membentur mistar. Christophe Jallet melakukan pelanggaran terhadap Eren Derdiyok sehingga membuat wasit menunjuk titik putih di tengah kotak penalti. Namun peluang emas untuk mencetak gol gagal dimanfaatkan oleh Simon Rolfes karena eksekusi penaltinya terbaca kiper.

Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh – Jelang turun minum gantian Edinson Cavani yang membuang peluang yang ada. Dapat bola dari Ibrahimovic di depan, menyusul kesalahan pemain belakang lawan, tendangan Cavani saat tinggal berhadapan dengan kiper juga gagal membuahkan hasil, bola masih bisa dihalau Leno dengan baik. Delapan menit babak kedua berjalan, PSG berhasil membalikkan keadaan dalam pertandingan. Diawali penetrasi yang dilakukan Lucas Digne, dia kemudian mengirim bola ke depan gawang. Di sana tendangan Lavezzi bersarang di gawang Leverkusen untuk kedua kalinya. Beberapa menit kemudian Leverkusen punya peluang kembali menyamakan kedudukan andai saja drive Giulio Donati tidak bisa diselamatkan kiper. Di menit 58 Sirigu kembali melakukan penyelamatan saat dia menjinakkan tendangan Eren Derdiyok dari jarak dekat.

Kalahkan Leverkusen, PSG Melangkah Lebih Jauh – Usaha Leverkusen mencetak gol penyama kedudukan semakin sulit setelah mereka justru kehilangan satu pemainnya di pertengahan babak kedua. Dapat kartu kuning kedua kalinya, Emre Can diusir wasit ke luar lapangan pertandingan. Sebelum pertandingan berakhir enam menit lagi, PSG punya satu kesempatan. Umpan yang dilepaskan Jeremy Menez tepat mengarah ke Javier Pastore yang bebas, namun tendangan Pastore masih membentur kiper. Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa pertandingan yang ada. PSG menang dengan skor 2-1 dan secara agregat memimpin 6-1 untuk memastikan langkahnya ke babak selanjutnya.