Juventus Sukses Singkirkan Fiorentina

 

Juventus Sukses Singkirkan Fiorentina

Juventus Sukses Singkirkan Fiorentina

Juventus Sukses Singkirkan Fiorentina – Juve mampu meraih tiket ke babak 8 besar Liga Eropa usai menaklukkan Fiorentina melalui sepakan bebas dari Andrea Pirlo yang menghujam keras ke gawang La Viola. Hasil laga di leg kedua babak 16 besar tersebut membuat Juve melangkah mulus ke babak 8 besar. Berlaga di kandang sendiri membuat Fiorentina langsung melakukan serangan dan meraih peluang pada menit ke 3 yang dilakukan oleh Mario Gomez keitka berlari kencang dan berusaha menyambut bola yang ia lepaskan ke gawang Juve yang masih melebar. Juve tidak tinggal diam. Mereka berusaha membalas melalui usaha dari Fernando Llorente kala menyambut umpan silang dari Mauricio Isla. Namun sayangnya sepakan dari Llorente belum menemui sasaran.

Juventus Sukses Singkirkan Fiorentina – Kedua tim sama-sama melakukan serangan guna mencetak gol di paruh pertama. Tuan rumah memang mendominasi laga. Namun tim tamu tampil lebih efektif. Usai Gomez menciptakan peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik, Neto juga harus bereaksi guna mengamankan sundulan Paul Pogba. Aksi dari Pogba ini membuat public Artemio Franchi berdebar-debar. Usai peluang tersebut, tim tamu langsung menekan dan melepaskan sepakan akurat melalui Carlos Tevez dan juga Paul Pogba. Namun sayangnya tidak ada peluang yang membuahkan hasil. Hingga jeda, skor masih imbang. Usai jeda minum, kedua tim sama-sama tampil menekan. Pertama melalui tendangan bebas Borja Valero pada menit ke 51 yang bisa diantisipasi oleh Buffon.

Juventus Sukses Singkirkan Fiorentina – Sama halnya dengan Juan Cuadrado yang belum membuahkan hasil. Juve sendiri mampu membuat pendukung I Viola deg-degan ketika Arturo Vidal mampu melepaskan sundulan yang masih melebar. Memasuki paruh kedua, Fiorentina masih mengambil alih kendali permainan. Namun semua peluang gagal dimaksimalkan dengan baik. Sama halnya dengan La Vecchia Signora tersebut. Juve sendiri yang berstatus sebagai tim tamu akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 71 usai Gonzalo Rodriguez melanggar keras Llorente yang berada tepat di depan kotak penalty. Rodriguez harus diusir keluar lapangan.

Juventus Sukses Singkirkan Fiorentina – Dan eksekusi bebas langsung dilakukan oleh Andrea Pirlo yang menghujam deras gawang Fiorentina dan mengubah skor menjadi 2-1. Fiorentina yang bermain dengan 10 pemain, gagal memaksimalkan peluang yang mereka dapat untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya Juve yang berhak lolos ke babak 8 besar.

Skuad Fiorentina :

GK : Neto

DF : Savic – Gonzalo – Tomovic

MF : Cuadrado – Borja Valero – Aquilani – Pizarro (Ambrosini 48′) – Vargas

FW : Ilicic (Roncaglia 72′) – Mario Gómez (Matri 64′)

Subs : Rosati – Pasqual – Bakic – Joaquin

Skuad Juventus :

GK : Buffon

DF : Cáceres – Bonucci – Chiellini

MF : Isla (Lichtsteiner 76′) – Vidal – Pirlo – Pogba – Asamoah

FW : Tévez – Llorente (Osvaldo 88′)

Subs : Storari – Mattiello – Romagna – Padoin – Vucinic