Italia Kalah

 

italia 3

Italia Kalah

Bursa Taruhan Piala Dunia – Pertandingan antara Italia dan Brasil memang sudah tidak berpengaruh terhadap kedua tim, karena keduanya telah meastikan diri lolos ke babak semifinal. Namun bagi tim Brasil dan para supporter selecao kemenangan ini sangat berarti, pembuktian bahwa Brasil masih merupakan sebuah kekuatan sepak bola dunia yang di takuti.

Brasil mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama, tapi Italia juga memberikan perlawanan yang tidak kalah kerasnya. Pertandingan yang di adakan di Stadion Arena Fonte Nova berjalan atraktif. Kiper Italia Buffon beberapa kali melakukan penyelamatan brilian setelah terus menerus dibombardir oleh serangan tim Samba.  Tekanan yang dilakukan brasil baru membuahkan hasil pada saat injury time babak pertama saat Neymar dilanggar oleh pemain Italia. Dan pemain fenomenal Barca itu mengeksekusi tendangan bebas nya dengan sangat brilian. Dia mengirim bola tendangan bebas itu tepat di depan gawang Buffon dan disambut dengan tandukan Fred. Buffon dapat melakukan penyelamatan gemilang yang menggagalkan sundulan Fred, namun ternyata ada Dante di sisi kiri gawang Italia yang tidak terkawal, dan dengan tenang dia menceploskan bola ke gawang Buffon. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1untuk keunggulan Brasil.

Pada menit ke 51, Italia berhasil menyamakan skor lewat kaki Giaccherini. Setelah mendapatkan umpan yang cantik dari aksi Baloteli. Dan dari sisi kiri gawang Brasil dia melesat dan akhirnya berhasil menaklukan Julio Cesar. Skor imbang ini hanya bertahan empat menit, Neymar kembali membuat Brasil unggul atas Italia melalui tendangan bebas, setelah dia di jatuhkan sangat dekat dengan pinalti. Gol ini benar-benar menunjukkan ketajaman Neymar dalam mengeksekusi bola-bola mati. Brasil kembali menambah keunggulan melalui Fred pada menit ke 66, dan lagi-lagi sebuah umpan cantik dari Neymar berhasil di maksimalkan menjadi sebuah gol. Italia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Giorgio Chiellini memanfaatkan sepak pojok Antonio Candreva. Skor 2-3 membuat tim Azzuri kembali bersemangat untuk menekan balik Brasil. Pada menit ke 89 akhirnya Fred membuyarkan semangat tempur pemain Italia setalah mencetak gol ke empat Brasil dipertandingan itu. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Marcelo yang sebenarnya sudah berhasil di halau oleh Buffon. Dengan hasil ini maka Italia akan bertemu dengan Spanyol di babak semi final, sedangkan Brasil masih menanti apakah akan menghadapi Nigeria atau Uruguay yang sma-sama memiliki nilai 3 di grup B.