Fulham Sedang Memonitor Pemain Sunderland

 

Fulham Sedang Memonitor Pemain Sunderland

Fulham Sedang Memonitor Pemain Sunderland

Klub yang terancam degradasi, Fulham, dikabarkan sedang memonitor situasi pemain Sunderland, Phil Bardsley. Klub berjuluk Cottagers itu diberitakan sangat tertarik untuk mendapatkan pemain tersebut. Fulham siap untuk mempersiapkan tawran yang menggiurkan untuk bisa membawa mantan pemain Man United dari Stadium Of Light ( kandang Sunderland) pada bulan Januari, saat Bursa Transfer pemain yang kedua dibuka kembali. Phil Bardsley mengalami pasang surut dalam sepanjang karirnya di Sunderland. Saat Sunderland di latih oleh manajer Kontroversial, Paolo Di Canio, ia terdepak dari tim utama. Manajer asal Italia itu tidak suka dengan tingkah laku Phil bardsley.  Manajer yang juga mantan pemain West Ham itu pun berkeinganan untuk menjual pemain tersebut. namun nahas, Phil Bardsley kemudian patah tulang kaki.

Cedera parah tersebut ternyata merupakn berkah yang tersembunyi bagi Phil Bardley. Disaat dia sedang berusaha untuk menyebuhkan cedera tersebut, Paolo Di Canio di pecat oleh petinggi Sunderland karena tidak mampu mengangkat kualitas tim secara keseluhan. Sunderland banyak mengalami kekalahan dan berbuntut kepada posisi mereka di papan bawah Liga Inggris. Setelah melalui proses panjang, Petinggi Sunderland akhirnya memutuskan untuk merekrut manajer asing lagi setelah menugaskan Kevin Ball yang merupakan pelatih tim cadangan untuk memanajeri skuad utama Sunderland. Sunderland merekrut Mantan pemain Chelsea dan manajer Brighton, Gus Poyet. Ditangan manajer asal Uruguay inilah, Phil Bardsley menemukan tajinya kembali. Pria asal Skotlandia ini bahkan langsung menjadi salah satu pemain kunci dalam racikan Gus Poyet.

Beberapa minggu lalu, Sunderland merasakan daya magis dari tangan Gus Poyet. Meskipun berstatus Underdog saat menghadapi Man City, Sunderland mampu menjungkalkan semua prediksi prediksi negarif yang diarahkan kepada mereka. Sunderland memenangkan pertandingan itu setelah Phil Bardsley menciptakan satu satunya gol saat melawan tim yang di besut oleh Manajer asal Chile, Manuel Pellegrini. Setelah kemenangan dramatis itu, Phil Bardley mengungkapkan bahwa ia ingin tinggal lebih lama lagi di Sunderland. Penampilan gemilang Phil Bardsley inilah yang membuat pihak Fulham tertarik. Asisten Manajer Martin Jol di Fulham, Rene Meulensteen lah yang mengatakan bahwa ia tertarik untuk bekerja sama lagi dengan Phil Bardsley. Rene Meulensteen merupakan pengagum kualitas defensive Phil bardsley. Mereka pernah bekerja sama saat masih bersama sama di Man United.

Phil Bardsley sendiri merupakan produk akademi Manchester United. Dia pernah diturunkan oleh manajer Man United ketika itu, Sir Alex Ferguson pada pertandingan pertandingan LIga Inggris dan liga Champions. Phil Bardsley kemudian pindah ke Sunderland pada bulan Januari 2008 ketika bursa transfer kedua di buka. Phil Bardsley kini telah membuat lebih dari 150 pertandingan . Fulham dan Sunderland sendiri saat ini berada di Zona Degradasi liga Inggris.