Everton Menjadi Surga Pemain Pinjaman

 

Everton Menjadi Surga Pemain Pinjaman

Everton Menjadi Surga Pemain Pinjaman

Everton bagaikan tim terbaik untuk para pemain yang tidak memiliki kesempatan bermain sebagai starter utama di klub pemain itu berasal. Bergabunglah dengan The Toffes, maka pemain yang merupakan pemain pinjaman itu akan bersinar. Setidaknya ada tiga pemain yang berinar bersama Everton dengan status pemain pinjaman yakni Romelu (Lukaku), Gerard Deulofeu, dan Gareth Barry. Sama-sama membutuhkan kesempatan untuk bermain, dan tak ada rencana dari timnya masing-masing untuk memainkannya menjadi Starting Eleven pada setiap pertandingan, akhirnya para pemain ini digaet oleh Roberto Martinez dengan status pemain pinjaman yang mungkin saja akan diberikan kontrak permanen oleh klub yang berasal dari Liverpool itu. Lukaku dan Deulofeu menjadi andalan di lini serang Everton untuk menembus pertahanan lawan, Sedangkan Barry menjadi pemutus serangan lawan bersama James McCarthy. Mereka menjadi alasan utama mengapa Jamie Carragher, eks pemain Liverpool yang kini menjadi komentator, menyebut bahwa Everton telah melakukan bisnis yang bagus pada transfer musim panas lalu.

Kebijakan Martinez untuk memberikan kesempatan kepada para pemain pinjaman itu kini mendatangkan cerita yang unik. Menurutnya, ada beberapa tim yang kemudian menawarkan para pemainnya untuk dipinjamkan Everton. “Banyak klub yang menawarkan para pemainnya untuk diambil,” ujar Martinez dilansir Guardian. “Mereka melihat beberapa pemain pinjaman di sini dan bagaimana kami memperlakukan para pemain pinjaman itu. Memang penawaran tersebut tidak datang dari klub-klub Inggris, malainkan klub yang berasal dari luar Inggris. Kami sudah mendapatkan telepon dari klub-klub yang ingin meminjamkan para pemainnya untuk meminta kami mengambil para pemainnya itu untuk musim depan.” Mereka melihat ini seperti sebuah langkah yang baik dalam karier yang dijalani setiap pemain yang bermain untuk klub asal mereka,” kata Martinez.

Eks manajer pelatih Wigan Athletic itu, berniat untuk meminjam beberapa pemain lagi pada transfer musim dingin nanti. Namun belum diketahui siapa saja pemain yang akan dipinjam. Martinez juga mengatakan bahwa meminjam pemain itu harus hati-hati. Jangan sampai kami meminjam pemain dari klub lain, tetapi para pemain tersebut tidak akan dimainkan sama sekali. “Tempatkan posisi Anda sebagai direktur sepakbola. Anda menghabiskan uang 20 juta poundsterling untuk merekrut pemain muda tapi mereka belum ada tempat di tim Anda.” “Ke mana Anda akan mengirimya? Apakah Anda akan mengirmnya ke klub yang tidak akan membuatnya berkembang atau klub yang mempunyai gaya permainan berbeda? Itu sangat bahaya untuk kariernya.” “Bukan urusan Anda soal tim mana yang akan mereka perkuat. Anda mengirim si pemain untuk membuatnya menjadi lebih berkembang lagi. Ketika Anda membuat sebuah investasi yang besar, Anda tidak bisa begitu saja melepaskannya,” ujar Roberto (Martinez), Jadi, ada yang mau meminjamkan para pemainnya ke Everton?