Del Bosque: Spanyol Tak Akan Merubah Gaya Permainan

Del-Bosque spanyol tak akan merubah gaya permainan

Del Bosque: Spanyol Tak Akan Merubah Gaya Permainan

Bursa Taruhan Piala Dunia – Spanyol menerima pelajaran yang berharga ketika mereka melayani permainan kolektivitas yang diperagakan oleh Italia di semifinal Piala Konfederasi. Tim asuhan del Bosque harus sedikit kualahan menghadapi serang Andrea Pirlo dan kawan-kawan. Walaupun berakhir dengan kemenangan untuk Spanyol, banyak kalangan mengagumi penampilan Italia. Bahkan, pelatih Spanyol sendiri mengakui jika timnya keteteran menghadapi Italia. Untuk itu, banyak orang memprediksi Spanyol akan mempergakan pola permainan yang berbeda ketika mereka melakoni laga final Piala Konfederasi melawan tuan rumah Brasil. Akan tetapi, de Bosque mengatakan tidak ada yang beda dengan Spanyol. Tim asuhannya akan mempertontonkan pola permainan sepak bola yang sudah menjadi ciri dari tim Matador.

Permainan tim Matador tidak jauh beda dengan permainan Barcelona. Bola akan melaju dari lini belakang menuju lini depan melalui umpan kaki ke kaki yang diperagakan oleh para pemain. Umpan jarak pendek menjadikan tim Spanyol selalu lebih banyak menguasai penguasan bola dairpada lawannya. Oleh karena itu, banyak pelatih yang menerapkan pola serangan balasan untuk menaklukkan pola permainan ini. Setidaknya, Inter Milan di era Mou telah menumbangkan pola permainan tiki-taka ala Barcelona yang juga dipraktekkan oleh timnas Spanyol ini. Mengenai hancur pola permainan Spanyol, pertandingan semifinal Italia kontra Spanyol memiliki cerita tersendiri. Italia membuat permainan Spanyol sama sekali tidak berkembang pada waktu itu. Akan tetapi, kenyataan tersebut tidak lantas membuat sang pelatih timnas Spanyol akan menerapkan strategi yang berbeda pada final Piala Konfederasi melawan Brasil nanti. De Bosque mengatakan Spanyol akan tetapi dengan penuh keberanian melakoni laga tersebut dengan cara menghormati identitas serta gaya permainan Spanyol.

Sementara itu, striker Fernando Torres mengakui bahwa timnas Spanyol akan menghadapi tantangan yang berat di laga final Piala Konfederasi nanti. Pasalnya, banyak kalangan yang menganggap bahwa Spanyol akan menang mudah menghadapi tuan rumah Brasil. Selama Piala Konfederasi, Spanyol meraih kemenangan mutlak. Di babak penyisihan grup, Spanyol menjadi tim yang memuncaki klasemen. Selain itu, torehan yang tak kalah penting adalah ketika Spanyol mempermalukan Tahiti dengan 10 gol tanpa balas. Oleh karena itu, pantas jika Torres mengaku bahwa Spanyol akan menghadapi tantangan yang berat. Tantangan ini bukan karena Brasil yang dinaungi oleh para pemain apik dari negeri Samba seperti Neymar, Alves, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, tantangan yang berat tersebut muncul dari ekspektasi serta prediksi dari pecinta sepak bola di mana Spanyol diprediksi akan mengulang kejayaannya di Piala Eropa dengan mudah. Pertandingan final Piala Konfederasi ini akan dihelat di Stadion Maracana senin tanggal 1 Juli 2013 dini hari waktu Indonesia bagian barat.