Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor

 

Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor

Dalam gol yang berhasil dicetak oleh winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke gawang klub FC Copenhagen dalam matchday terakhir babak fase grup Liga Champions Eropa musim ini memiliki makna yang sangat besar bagi seorang Cristiano Ronaldo, disamping gol tersebut mempu membawa Real Madrid kembali memenangkan laga tersebut, gol tersebut juga menjadikan pemain asal Portugal tersebut sebagai pemain yang paling subur dalam hal mencetak gol dalam sejarah fase grup Liga Champions. Dengan torehan sebiji gol yang berhasil dicetaknya tersebut, Cristiano Ronaldo tercatat telah membuat 9 gol di babak fase grup. Hal tersebut melampaui rekor sebelumnya yang pernah dibuat oleh Ruud van Nistelrooy pada musim 2004 – 2005, Filippo Inzaghi pada musim 2002 – 2003 serta Herman Crespo pada musim 2002 – 2003 yang hanya berhasil mencetak 8 gol di babak fase grup.

Hal yang luar biasa lainnya ialah Cristiano Ronaldo telah berhasil mencetak 9 gol hanya dalam 5 pertandingan di babak fase grup. Dalam 5 pertaningan yang dilakoni oleh Cristiano Ronaldo di babak fase grup dirinya tidak pernah absen dalam membobol gawang tim yang harus menghadapi Real Madrid. Cristiano Ronaldo juga memang tampil brilian di Liga Champions musim ini dengan konsisten terus mencetak gol dan juga memberikan assist. Di musim lalu juga sesungguhnya Cristiano Ronaldo juga tampil gemilang dimusim lalu dan berhasil membawa Real Madrid melaju ke babak semi final Liga Champions Eropa sebelum dikalahkan oleh Borussia Dortmund.

Di musim ini sebenarnya bisa saja rekor baru tercipta, pasalnya hingga matchday ke 5, striker Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic juga telah berhasil mencetak 8 gol, yang berpotensial untuk menyamai atau bahkan melewati torehan gol Cristiano Ronaldo seandainya Ibrahimovic mencetak gol. Akan tetapi hal tersebut tidak akan terjadi karena Ibrahimovic tidak bermain dalam pertandingan yang mempertemukan Paris Saint Germain menghadapi Benfica. Cristiano Ronaldo sendiri sebenarnya bisa saja mencetak 10 gol di babak fase grup, seandainya eksekusi penaltinya menghasilkan angka. Namun sayang karena tendangannya telah berhasil digagalkan oleh kiper klub FC Copenhagen.

Cristiano Ronaldo yang telah berhasil mencatatkan sebuah rekor baru tentu akan semakin memupuk rasa percaya diri dari Cristiano Ronaldo sendiri dan juga seluruh punggawa Real Madrid untuk menghadapi babak 16 besar mendatang, saat ini mereka hanya menunggu babak pengundian siapakah lawan mereka di babak berikutnya, disamping itu, torehan dari Cristiano Ronaldo juga diharapkan mampu untuk meningkatkan motivasi untuk Real Madrid secara keseluruhan di pertandingan La Liga, dimana sampai dengan saat ini mereka belum juga berhasil menyalib Barcelona yang perkasa di puncak klasemen sementara.