Carlos Vela Menolak Berpartisipasi Di Piala Dunia 2014

 

Carlos Vela Menolak Berpartisipasi Di Piala Dunia 2014

Carlos Vela Menolak Berpartisipasi Di Piala Dunia 2014

Carlos Vela Menolak Berpartisipasi Di Piala Dunia 2014 – Carlos Vela telah menjadi seorang pemain yang kontroversial dengan memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Piala Dunia di Brazil di musim panas ini. Mantan striker Arsenal Carlos Vela telah menyebabkan banyak protes yang di lontarkan dari para pendukung Meksiko atas keputusannya untuk tidak berpartisipasi di Piala Dunia musim panas ini. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut tidak tampil untuk El Tri untuk beberapa tahun terakhir setelah kritik dari pers karena kinerjanya yang buruk dan sebagai hasil dari hubungan yang buruk dengan para eksekutif dari Federasi Sepakbola Meksiko.

Carlos Vela Menolak Berpartisipasi Di Piala Dunia 2014 – Meskipun membuat sebuah kebisingan tentang kembali dirinya yang mungkin akan kembali tim nasional Mexiko menyusul perubahan di manajemen, namun Carlos Vela telah membantah untuk mengambil kesempatan tersebut – sebagai akibat dari ketidak inginnnya mengganggu musim domestik yang fantastis dengan Real Sociedad. Awal pekan ini, pelatih tim nasional Meksiko Miguel Herrera terbang ke Spanyol dengan pejabat Federasi Sepakbola Meksiko dalam upaya untuk membujuk striker tersebut untuk ikut dalam berpartisipasi di Piala Dunia  di Brazil bulan Juni mandatang. Namun, Carlos Vela sekali lagi telah menolak tawaran tersebut dan bersikeras bahwa dia belum 100% siap untuk bermain bersama tim nasional Meksiko.

Carlos Vela Menolak Berpartisipasi Di Piala Dunia 2014 – Keputusan Carlos Vela untuk tidak mewakili negaranya di panggung terbesar di dunia telah dipenuhi dengan kritik dan suara – suara putus asa, dari sesama pemain Meksiko dan juga dari fans. Striker Tigres yang berusia 32 tahun Lucas Lobos memilih untuk melihat sisi positif dari sikap yang di tunjukkan oleh Carlos Vela,  dimana ia mengatakan : ” Sikap negatif dan penolakan dari Carlos Vela lebih baik bagi kita dan bagi mereka yang bermain di posisi itu karena kita sekarang memiliki kesempatan lain” Namun demikian, ada beberapa yang telah membela Carlos Vela di antara kritik. Menurut Bendito futbol, ​​salah satunya adalah legenda Real Madrid Huge Sanchez yang percaya bahwa mantan striker Arsenal tersebut telah menderita untuk suatu ketidak adilan, dimana ia mengatakan :

Carlos Vela Menolak Berpartisipasi Di Piala Dunia 2014 – “Kita harus membela dia dari serangan media. Ia mengatakan ‘tidak’ untuk situasi yang terlihat tidak adil dan itu membuatnya menjadi pemain terbaik Meksiko. Hal serupa juga telah erjadi padaku.” “Ini adalah keputusan yang abnormal, tapi dia tidak ingin mengambil tempat dari seorang rekan yang telah memainkan kualifikasi Piala Dunia.” “Situasi Carlos Vela adalah sesuatu yang ekstra di mana kebanggaan dan martabat telah dimasukkan ke dalam satu sisi.” Apakah Carlos Vela telah membuat kesalahan dengan tidak mewakili negaranya di Piala Dunia yang akan di selenggarakan di Brazil nanti ?