Carlos Sebut Marcelo sebagai Bek Terbaik Dunia

 

carlos

Carlos Sebut Marcelo sebagai Bek Terbaik Dunia

Bursa Taruhan Piala Dunia – Penampilan impresif tim samba dalam perhelatan akbar Piala Konfederasi tahun 2013 ini tidak terlepas dari peran lini belakang timnas Brasil. Kuatnya sisi pertahanan Brasil membuat tuan rumah Piala Konfederasi itu melenggang menuju babak selanjutnya. Di lini belakang, ada nama yang tidak lagi asing di dunia sepak bola Eropa. Ia adalah Maceloa. Kiprahnya di timnas dan klub di mana ia bermain, Real Madrid sangat gemilang. Bahkan, legenda Real Madrid, Robertro Carlos menyebut Marcelo sebagai bek terbaik dunia saat ini. Pujian ini sebenarnya tidak terlalu berlebihan. Pujian mantan pemain yang terkenal dengan tendangan indah jarak jauh itu benar adanya. Terbukti, Jose Morinho yang menjadi arsitek El Real musim lalu hampir selalu memilih Marcelo menjadi starter.

Mantan punggawa Real Madrid yang sekarang melatih klub asal Turki, Sivasspor ini tidak meragukan kapasitas Marcelo di lini pertahanan timnas Brasil dan Real Madrid. Ia mengetahui kemampuan Marcelo tersebut sejak ia masih berseragam El Real. Carlos sempat bermain bersama Marcelo selama enam bulan di Santiago Bernabeu. Pada saat itu, Marcelo masih muda. Ia masih berusia 18 tahun. Ia mengungkapkan Marcelo masih sangat muda ketika ia datang ke Santiago Bernabeu namun talenta luar biasa yang ia miliki sudah terlihat.

Carlos menambahkan Marcelo adalah tipe pemain yang sangat bahagia. Ungkapan ini beralasan bagi mantan punggawa Real Madrid ini. Pasalnya, ia melihat kebahagiaan tersebut dari cara bermainnya. Ia selalu menjaga lini belakang dengan tenang dan sesekali merangsak ke lini tengah untuk memberikan umpan kepada lini depan. Akan tetapi, Marcelo harus mewaspadai laga yang nanti Brasil akan hadapi. Spanyol adalah tim yang layak untuk ditakuti. Menekuk Tahiti dengan skor telak 10-0 membuat seantero jagad mengerti kemampuan tim Matador tersebut. Bukan tidak mungkin jika Brasil bertemu Spanyol, lini belakang tim Samba akan dibombardir oleh penyerang kelas wahid tim Matador. Marcelo dan kawan-kawan harus mewaspadai gempuran tim Matador ini.

Jauh sebelum laga dimulai, banyak kalangan memprediksi Spanyol akan keluar menjadi juara. Pasalnya, gemilangnya penampilan tim besutan Del Bosque sudah terlihat sejak pertandingan penyisihan fase grup. Menyingkirkan Tahiti dengan skor fantastis 10 tanpa balas membuat superioritas Spanyol di pertandingan Piala Konfederasi ini semakin jelas terlihat. Namun, Marcelo melalui media mencoba untuk meredam spekulasi yang berkembang pada saat ini. Ia memperingatkan bahwa timnas Spanyol belum berada di final. Artinya, kemungkinan masih ada untuk tim lain untuk merebut titel juara di Piala Konfederasi, termasuk Brasil. Marcelona juga berujar timnya tidak gentar menghadapi fase lanjutnya. Tim tuan rumah sedang berada pada puncak kepercayaan diri pada saat ini setelah memenangkan beberapa pertandingan sebelumnya.