Brasil Membuktikan Lebih Hebat Dari Spanyol

 

Brasil Membuktikan Lebih Hebat Dari Spanyol

Brasil Membuktikan Lebih Hebat Dari Spanyol

Bursa Taruhan Piala Dunia – Brasil menempatkan diri mereka dalam pembahasan favorit Piala Dunia 2014 setelah sukses mereka menang 3-0 atas Spanyol di Piala Konfederasi 2013 akhir Minggu malam di Rio de Janeiro. Meskipun Brazil sebagai tuan rumah, opini public menganggap betapa sulitnya tugas tim Samba untuk meng-K.O La Roja.

Spanyol sejauh ini terlihat sangat tangguh setelah tanpa kekalahan dalam 29 pertandingan kompetitif berturut-turut, sejak kalah 0-1 dari Swiss pada bulan Juni 2010. The Selecao tidak menyia-nyiakan waktu untuk mendapatkan keuntungan awal. Menit kedua, Fred menyodok bola untuk menempatkan Brasil unggul, 1-0. Itu bukan jenis gol yang khas dengan sepak bola Brasil yang indah. Hulk mengirimkan umpan silang dari kanan yang membuat Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa gagal untuk menghalaunya. Dan Fred yang terjatuh berhasil mendorong bola masuk ke dalam gawang.

Fred banyak benar-benar bereaksi begitu cepat dan mampu mendapatkannya dan mendahului Iker Casillas yang juga berusaha meraih bola. Itu adalah gol tercepat Spanyol pernah kebobolan, di era Vicente del Bosque sebagai pelatih. Spanyol tampak tidak bisa berkembang saat melawan Brasil. Brasil menjadi agresor dan menekan tim matador sepanjang laga final. Sebuah taktik yang sedikit sama seperti yang di peragakan Cesare Prandelli saat Italia menekan La Roja dan hampir mendapatkan kemenangan di semifinal. Luiz Felipe Scolari menginstruksikan setiap pemainnya untuk menekan Spanyol setiap kali mereka menguasai bola, dan kemudian menggunakan Hulk dan Neymar untuk melakukan serangan balik yang cepat. Itu adalah strategi yang bekerja dengan sempurna di babak pertama. Penyelamatan terbaik di babak pertama datang ketika David Luiz menghalau tembakan dari garis gawang di menit ke-40. Pedro melepaskan tendangan mendatar kearah gawang dan tampak yakin akan mencetak gol. Ia berhasil mengecoh Julio Cesar dan bola menuju pojok kanan bawah gawang Brasil. Tapi Luiz datang entah dari mana untuk masuk dan membuang bola.  Bisa dibilang permainan di turnamen ini akan lengkap jika Neymar mencetak gol di final. Dan itu sangat mengesankan ketika keajaiban Neymar di keluarkan. Upaya kaki kiri Neymar terbang tepat di atas kepala Casillas dan berbuah gol. Itu adalah gol monumental dan menempatkan Spanyol dalam situasi yang sangat buruk dalam beberapa tahun terakhir.

Spanyol telah kebobolan dua gol untuk pertama kalinya di pertandingan kompetitif sejak Oktober 2010 melawan Skotlandia di Glasgow. Dua menit memasuki babak kedua, itu Fred sekali lagi mencetak skor dengan sangat brilian untuk memperbesar keunggulan Brasil menjadi 3-0. Celah tiga gol, serasa sudah berakhir kesempatan Spanyol untuk mengejar ketertinggalannya. Dan pada menit ke-54, La Roja diberi kesempatan, ketika Jesus Navas dilanggar di kotak pinalti oleh Marcelo. Wasit menunjuk titik putih, dan itu penalti untuk Spanyol. Sergio Ramos melangkah untuk mengambil tendangan. Namun tendangan Ramos melebar ke sebelah kanan gawang Julio Cesar. Pique membuat situasi Spanyol lebih buruk ketika ia diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Neymar. Akan ada banyak alasan bahwa pelanggaran itu hanya pantas mendapat kartu kuning. Brasil tampak ingin menambah keunggulan menjadi 4-0, tapi sampai akhir pertandingan akhirnya harus puas mengalahkan juara bertahan dunia dengan hanya tiga gol. Sangat mengejutkan melihat buruknya penampilan Spanyol di pertandingan ini. La Roja tampak kelelahan dan benar-benar kalah oleh lawan yang jauh lebih unggul.