Bola Online Samba Turut Tingalkan Anzhi

 

Samba Turut Tingalkan Anzhi

Samba Turut Tingalkan Anzhi

Bola Online – Mantan palang pintu Queens Park Rangers Christopher Samba menjadi pemain terbaru yang memutuskan untuk hengkang dari klub Anzhi Makhachkala. Sang pemain memilih untuk berkiprah dengan klub Rusia lainnya, Dinamo Moskow. Pemain berkewarganegaraan Kongo itu merupakan salah satu dari tiga pilar Anzhi Makhachkala, yang memilih untuk menyebrang ke Dinamo Moskow, setelah sebelumnya Alexei Ionov dan penjaga gawang Vladimir Gabulov terlebih dulu bergabung.

“Kami melewati sejumlah kenangan yang sangat baik di Anzhi,” tandas Samba. “Namun saya beranggapan bahwa penyesuaian anggaran di klub tersebut membuat revolusi besar-besaran yang membuat kami masuk di dalam perubahan tersebut. “Saya berterima kasih kepada pihak Dinamo Moskow yang memberikan kesempatan ini kepada saya. Saya berharap bisa menghabiskan waktu yang sangat indah di sini.” Dalam enam bulan terakhir pemain-pemain Anzhi Makhachkala banyak yang melakukan eksodus ke lain klub, termasuk tiga diantaranya yang hengkang ke Dinamo Moskow, setelah pemilik klub Suleiman Kerimov menetapkan keputusan penting dengan mengambil langkah untuk menyelamatkan masa depan klub tersebut.

Suleiman Kerimov memilih untuk tidak menggelontorkan dana dalam jumlah besar ke klub tersebut lagi, dan kini Anzhi Makhachkala hanya memprioritaskan pembinaan pemain-pemain muda. Atas keputusan tersebut sejumlah pemain penting seperti Yuri Zhirkov, Igor Denisov dan Alexander Kokorin sebelumnya telah bekerja sama dengan mantan bek Chelsea, Petrescu, sementara Willian, Lassana Diarra dan Samuel Eto’o sudah angkat kaki meninggalkan Anzhi, sehingga tercatat aksi eksodus ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah persepakbolaan Rusia. Willian dan Samuel Eto’o telah berganti kostum menjadi pemain Chelsea, setelah kepastian penyerang Kamerun baru tercapai dalam beberapa hari terakhir, sementara bagi gelandang serang asal Brasil, Willian, terlebih dulu meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Stamford Bridge.

Pemain yang berpisah dengan kedua mantannya tersebut adalah Lassana Diarra, yang tidak memilih untuk pindah ke luar negeri, melainkan masih berkiprah di Liga Rusia untuk klub Lokomotiv Moskow. Ironisnya Anzhi Makhachkala juga melepas sekitar 20 pemain di tim utama dalam beberapa pekan terakhir setelah keputusan Kerimov yang ingin memotong anggaran klub secara besar-besaran dan hal ini tentu membuat pemain yang mendapatkan gaji tertinggi seperti Samuel Eto’o dan lainnya tersingkir secara perlahan-lahan. Klub Dinamo Moskow menganggap dengan adanya aksi cuci gudang yang dilakukan Anzhi Makhachkala membuat mereka ketiban emas, setelah pemain-pemain di klub tersebut memilh untuk bergabung dengan mereka.

Pelatih Dinamo Moskow, Petrescu, sangat yakin dan percaya diri terhadap rekrutan barunya tersebut bakal memberikan kontribusi terbaiknya untuk klub Dinamo, mengingat saat ini mereka masih berada di peringkat delapan pada klasemen sementara Liga Rusia. “Setiap pelatih di dunia ini tentu sangat senang apabila bisa mendapatkan pemain-pemain bertalenta dan berkelas bisa bergabung dengan klub anda, dan inilah yang sedang kami alami,” tutup Petrescu. Bola Online