Bola Online Prediksi Zona Eropa Menuju Piala Dunia 2014

 

Prediksi Zona Eropa Menuju Piala Dunia 2014

Prediksi Zona Eropa Menuju Piala Dunia 2014

Bola Online – Sejauh ini terhitung ada sepuluh tim nasional yang mengklaim tempat sebagai peserta Piala Dunia di Brasil tahun depan, sepuluh negara tersebut yaitu Belanda, Italia yang baru saja menundukkan Ceko, lalu ada Costa Rika, Amerika Serikat, tak ketinggalan Argentina dan Korea Selatan, Iran, dan ada Australia, Jepang, dan sang tuan rumah sendiri, Brasil. Masing-masing adalah peraih poin tertinggi di masing-masing zona, dan untuk Zona Eropa telah menempatkan dua wakilnya Italia dan Brasil. Ini berarti, tersisa slot untuk 11 negara lain dari alokasi awal 13 negara. Tim nasional mana saja yang kira-kira akan mengikuti jejak skuad Oranje dan Azzurri di Piala Dunia?

Tersisa dua laga untuk 7 group yang belum memiliki juara memperebutkan 11 posisi di Piala Dunia. Persaingan makin seru dengan adanya empat posisi yang disisakan untuk para runner up dari masing-masing group. Para pemenang di posisi kedua ini akan kembali diundi untuk berlaga di dua leg sebelum akhirnya keluar hasil tim mana yang berhak melaju ke turnamen prestisius empat tahunan ini.

Dilansir dari Goal, inilah klasemen sementara untuk Zona Eropa.

GRUP A: Kroasia dan Belanda

Belgia : Hanya butuh satu poin untuk skuad Marc Wilmots agar bisa bergabung di Piala Dunia. Dan tersisa satu kesempatan pula dalam laga 11 Oktober mendatang kala berhadapan dengan Kroasia.

Kroasia : Walau jalannya maish terlihat berat, dan hampir sulit untuk dapat meraih juara pertama. Masih terbuka kesempatan untuk mencuri posisi lewat laga Runner up.

GRUP B: Bulgaria, Denmark, Republik Ceko, Armenia

4 skuad ini masih perlu saling beradu tembakan untuk berebut tiket ke laga runner up. Poin tertinggi sementara dipegang oleh Bulgaria dengan koleksi 13 angka. Terendah ada Armenia dan Republik Ceko yang meraih 9 poin. Walau begitu, dapat dibilang peluang masih terbuka lebar.

GRUP C: Jerman, Swedia, Austria

Jerman : Skuad ini masih perlu 2 poin lagi untuk dapat tiket ke Piala Dunia. Mesut Ozil dan kawan-kawan harus menundukan Swedia dan Republik Irlandia terlebih dulu.

Swedia : Meraih 17 poin, walau setidaknya masih berkans untuk berebut posisi runner up terbaik, Swedia masih perlu berharap Jerman tak mampu lagi meraih poin.

Autria : Perlu dua kemenangan lagi sebelum Austria mampu bersaing dengan Swedia berebut tempat di runner up.

GRUP D: Hongaria, Turki, Rumania

Tiga skuad ini berebut posisi runner up setelah ditinggalkan oleh Belanda. Walau begitu, sepertinya ketiga skuad ini memiliki peluang sangat tipis untuk bersaing di runner up terbaik.

GRUP E: Swiss, Islandia, Slovenia, Norwegia, Albania

Peluang masih sama rata untuk lima skuad ini berjibaku di lapangan hijau. Walau begitu, Swiss terlihat unggul dengan sisa satu poin lagi untuk dapat melenggang ke Brasil.

GRUP F: Rusia, Portugal, Israel

Persaingan sengit siap tercipta untuk Rusia dan Portugal. Portugal yang digawangi oleh Christian Ronaldo masih bersaing satu poin dari Rusia. Portugal perlu memenangi dua laga yang tersisa, dan Rusia hanya butuh satu kemanangan saja. Disisi lain, kecil kemungkinan untuk Israel mendapat tiket emas.

GRUP G: Bosnia, Yunani

Meskipun Bosnia terlihat lebih bersinar musim ini, dan di jagokan untuk ke Piala Dunia, tapi Yunani akan menghadapi lawan enteng di dua laga berikutnya. Walau tetap saja, Yunani perlu memanen gol maksimal di laga tersisa untuk dapat mengungguli Bosnia. Bila tidak, kesempatan etrbuka untuk runner up.

GRUP H: Inggris, Ukraina, Montenegro, Polandia

Inggris memimpin, dan dibayangi ketat oleh Ukraina dan Montenegero. Laga yang tersisa hingga Oktober depan dengan puncak saat Three Lions akan dihadang oleh Montenegero adalah laga penentu hidup mati kedua skuad ini. Selisih poin yang rapat membuat kualifikasi group H masih terasa sangat panjang.

GRUP I: Spanyol, Prancis

Spanyol dapat dikatakan sudah hampir pasti melaju ke Piala Dunia walau begitu Prancis pun akan menjadi pesaing sengit di laga runner up. Bola Online