Bola Online Piala Dunia Dampak Mathieu Flamini Bagi Arsenal

 

Bola Online Piala Dunia Dampak Mathieu Flamini Bagi Arsenal

Bola Online Piala Dunia Dampak Mathieu Flamini Bagi Arsenal

Bola Online Piala Dunia Dampak Mathieu Flamini Bagi Arsenal – Saat Arsenal banyak dikritik bahwa mereka kekurangan seorang striker kelas dunia yang mampu membawa tim ini menuju level berikutnya, mereka malah mendatangkan seorang gelandang bertahan. Walau fans Arsenal mengharapkan kedatangan Luis Suarez, Gonzalo Higuain, atau bahkan kembalinya Rovin van Persie, Mathieu Flamini merupakan salah satu pemain baru yang memakai seragam Arsenal. Flamini awalnya hanya ikut berlatih di klub untuk menjaga kondisinya karena ia belum mendapatkan klub baru. Namun akhirnya Arsenal mengikat kontrak dengannya selama tiga tahun. Tiga tahun. Hal ini dianggap aneh saat pertama kali terdengar, meningat Arsenal tidak terlalu butuh jasa pemain tengah yang sudah menua dan Wenger sendiri telah memiliki banyak pilihan di posisi tersebut, dengan adanya Jack Wilshere, Aaron Ramsey, dan Mikel Arteta.

Bola Online Piala Dunia Dampak Mathieu Flamini Bagi Arsenal – Namun saat ini, melihat performa yang ditunjukan, memberikan kontrak pada  Flamini merupakan bisnis terbaik jangka pendek yang Arsenal lakukan pada musim panas yang lalu. Walau Arsenal juga mendapatkan tanda tangan Mesut Ozil dari Real Madrid, Flamini juga merupakan pemain yang penting dalam squad Arsenal. Ia memberikan jenis permainan yang lain dibanding pemain tengah Arsenal kebanyakan yang menggunakan teknik tinggi. Flamini bermain sebagai orang yang melakukan “pekerjaan kotor” dan melakukan pertahanan, sehingga ia membuat Ozil, ataupun pemain tengah lain seperti Cazorla dan Wilshere, untuk bebas memperlihatkan sihirnya. Flamini sadar dengan tugas dan perannya di tim ini, bahkan ia sendiri merasa senang dengan perannya.

Bola Online Piala Dunia Dampak Mathieu Flamini Bagi Arsenal“Pekerjaan terpenting saya di lapangan adalah menjaga para bek dan ini bukan hal yang mudah, terutama ketika tim lawan sangat fokus dalam menyerang dan memiliki banyak pemain berkualitas.” Kata Flamini di Arsenal.com. “Saat saya bermain dengan siapapun di lapangan tengah, saya harus berdiam di depan pertahanan dan melakukan pekerjaan kotor, tetapi saya enjoy untuk melakukannya. Kebahagiaan saya adalah untuk memberikan mereka kesempatan untuk menyerang, dan saat kami kehilangan bola, untuk mendapatkannya kembali secepat mungkin.” Permainannya yang berorientasi pada fisik membawa keseimbangan pada lapangan tengah Arsenal yang didominasi oleh pemain bertehnik. Sama seperti Per Mertesacker datang, pemain bertahan dari Jerman itu memberikan sesuatu yang berbeda, yaitu ketinggian, lamban, namun merupakan penjaga yang baik, sehingga ia merubah pertahanan Arsenal.

Bola Online Piala Dunia Dampak Mathieu Flamini Bagi Arsenal – Sama seperti Flamini, ia mengubah permainan lapangan tengah menjadi lebih keras menghadapi gempuran lawan. Ia merupakan pemain yang intimidatif saat bertahan dan tanpa banyak basi. Hal ini berbeda dengan mantan pemain tengah Arsenal, Alex Song, yang lebih fokus menciptakan umpan-umpan indah dan tidak fokus dalam bertahan. Flamini juga berbeda dengan Mikel Arteta yang lebih fokus dengan pembagian bolanya dan cara bertahan yang pintar. Ia memberikan otot dan ketangguhan pada tim Arsenal yang sebelumnya sangat kurang dalam hal tersebut. Permainan seperti itulah yang membuat ia unik dan penting bagi Arsenal.