Bola Online Penutupan Bursa Transfer Musim Panas

 

Penutupan Bursa Transfer Musim Panas

Penutupan Bursa Transfer Musim Panas

Bola Online – Menjelang detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas 2013/2014, di awal bulan September 2013 waktu Eropa, sejumlah transfer mengejutkan terjadi. Perpindahan pemain antar klub-klub besar itu benar-benar semakin meramaikan persaingan di dunia sepakbola “benua biru”, yang memang menjadi tontonan banyak penggemar sepakbola dunia. Meski beberapa di antaranya sudah menjadi rumor sejak akhir musim 2012/2013 lalu, namun rencana perpindahan sejumlah pemain lainnya malah sama sekali tidak terdengar sebelumnya. Bahkan, tidak banyak yang menduga si pemain akan meninggalkan klubnya, dan menyeberang ke klub lain, demi berbagai alasan terutama soal karirnya.

Selain itu, juga ada beberapa transfer besar yang sempat tertunda sebelumnya. Perpindahan tersebut memang sudah lama ditunggu-tunggu, namun tetap saja juga membuat kaget banyak orang, karena jumlah dananya yang selangit. Berikut ini ulasan beberapa transfer besar dan mengejutkan tersebut:

Gareth Bale (dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid)

Akhirnya, proses kepindahan pemain tim nasional Wales ini ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid, mendapatkan kepastian juga menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Senin (2/9/2013) lalu. Gareth Bale meninggalkan klubnya, Tottenham Hotspur yang bermain di Liga Inggris, dengan nilai transfer sebesar 86 juta poundsterling atau setara Rp 1,4 triliun. Dengan jumlah tersebut, pesepakbola yang bermain pada posisi sayap kiri itu pun menjadi pemain termahal dunia, yang sebelumnya dipegang oleh pemain Real Madrid lainnya, Cristiano Ronaldo. Bersama El Real, Bale yang berusia 24 tahun akan menjalai masa kontrak selama enam tahun, dengan bayaran 15,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 274 miliar per musim. Sebelumnya, proses kepindahan Bale sendiri sempat berlangsung alot. Ia sebenarnya sudah lama berharap bisa segera pindah ke Los Merengues. Bahkan, pemain kelahiran Cardiff, tanggal 16 Juli 1989 itu juga tidak ikut dalam tur pra musim Tottenham Hotspur ke Asia. Sedangkan, Real Madrid sudah menyiapkan nomor punggung 11 untuk dipakai Bale.

Mesut Ozil (dari Real Madrid ke Arsenal)

Transfer pemain berusia 24 tahun ini benar-benar tidak diperkirakan sebelumnya. Karena, Mesut Ozil merupakan salah satu pemain andalan Real Madrid pada musim lalu. Selain itu, sama sekali tidak ada rumor transfer yang berkaitan dengannya di awal musim 2013/2014 ini. Namun, bisa jadi kedatangan pelatih baru, Carlo Ancelotti, yang membuat Ozil memutuskan untuk pindah. Gelandang tim nasional Jerman ini pindah ke klub Liga Inggris, Arsenal, dengan harga 42,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp723 miliar. Transfer pemain yang menjadi termahal dalam sejarah The Gunners itu, rampung pada Senin (2/9/2013) malam, beberapa jam sebelum jendela transfer ditutup. Saking mendadaknya, tes medisnya malah dijalaninya di Munich, Jerman.

Bersama Arsenal, Ozil akan bermain selama lima musim, sesuai dengan durasi kontraknya. Pemain yang mengenakan nomor punggung 11 di klub barunya itu, mendapatkan gaji 130.000 poundsterling per pekan. Gaji sebesar itu membuat Ozil menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub London Utara tersebut. Bola Online