Bola Online Pablo Aimar Jadi Pemain Termahal Liga Malaysia

 

Pablo Aimar Jadi Pemain Termahal Liga Malaysia

Pablo Aimar Jadi Pemain Termahal Liga Malaysia

Bola Online – Salah satu klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim berhasil mendatangkan seorang pemain berkualitas dunia untuk memperkuat tim tersebut. Pemain itu adalah playmaker asal Argentina, Pablo Aimar. Pemain yang juga pernah memperkuat tim nasional “Negara Tango” itu dikontrak untuk durasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun. Meski nilai kontrak sang pemain tidak disebutkan, namun media setempat meyakini Aimar menjadi pemain termahal sepanjang sejarah kompetisi sepakbola di negeri jiran tersebut. Tidak hanya itu, pemain berusia 33 tahun tersebut juga menjadi pemain asing yang pernah mendapatkan gaji termahal di Malaysia hingga saat ini, dengan bayaran sebesar 7,2 juta ringgit per musim, atau mencapai Rp 25 miliar rupiah.

Johor Darul Takzim memang sudah bertekad untuk mempertontonkan keindahan sepakbola pada musim depan. Sehingga, mereka pun rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendatangkan Aimar ke Stadion Larkin, Malaysia. Tidak hanya pemain kelahiran Río Cuarto, Argentina itu, manajemen Johor Darul Takzim ternyata juga telah memboyong mantan penyerang klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, Braulio Nobrega. Musim lalu, klub yang berjuluk “Harimau Selatan” ini juga telah memperkuat skuadnya dengan dua pemain asing dari Argentina dan Brasil. Mereka adalah Leonel Nunez yang pernah bermain untuk klub asal Argentina, Independiente dan Argentinos Juniors, serta gelandang Andrezinho. Selain itu, sejumlah pemain bintang lokal juga sudah masuk dalam bidikan manajemen Johor Darul Takzim untuk dibeli pada musim ini.

Semua pemain tersebut nantinya akan ditangani oleh seorang pelatih berpengalaman dari Spanyol, Cesar Ferrando Jimenez. Pelatih berusia 54 tahun itu sebelumnya pernah melatih Nobrega di Atletico Madrid pada tahun 2004. Selain itu, Jimenez juga punya pengalaman menukangi klub asal Spanyol lainnya, Valencia dan Albacete, serta bermain untuk Valencia semasa masih menjadi pemain pada kurun waktu 1980-1984. Pada musim lalu, Johor Darul Takzim hanya bisa menempati peringkat ketiga klasemen akhir. Mereka kalah tiga poin dari klub Lions XII yang menjadi juara. Selain itu, mereka juga berhasil menembus partai final Piala Malaysia, meskipun akhirnya kalah dari Kelantan FA dnegan skor 1-0. Oleh karena itu, pihak klub yang berasal di Johor Bahru, Malaysia itu sangat berharap skuadnya bisa menjuarai Liga Super Malaysia musim ini.

Sementara itu, Aimar berjanji akan berusaha memberikan prestasi bagi publik Johor Bahru, Malaysia, siat diperkenalkan di markas Johor Darul Takzim, Stadion Larkin, pada pekan lalu. Pemain yang berposisi sebagai pengatur serangan itu memang masih ingin terlibat di dunia sepakbola. Apalagi, ia juga memiliki kenangan bagus di stadion tersebut, saat membantu Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada tahun 1997 silam. Di tingkat klub, Aimar juga pernah mencatatkan banyak prestasi. Ia pernah meraih juara Liga Argentina dan Copa Libertadores saat bermain di klub Argentina, River Plate. Kemudian, menjuarai La Liga Spanyol, Piala UEFA, dan Piala Super UEFA bersama Valencia. Terakhir, ia bermain di Liga Portugal untuk Benfica, serta menyumbangkan juara liga di musim 2009/2001, serta Piala Liga Portugal sebanyak empat kali beruntun sejak musim 2008/2009. Bola Online