Bola Online Moyes Relakan Kepergian Fellaini & Baines

 

Moyes Relakan Kepergian Fellaini & Baines

Moyes Relakan Kepergian Fellaini & Baines

Bola Online – Pelatih Manchester United David Moyes kemungkinan besar tetap melepas Marouane Fellaini dan Leighton Baines. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih yang menganggap bahwa keduanya tetap akan dilepas olehnya bila ia masih berada di Goodison Park. Jawara Liga Premier itu pada pekan ini sudah mendapatkan penolakan dari kubu Merseyside setelah penawaran 28 juta pounds untuk kedua pemain, Marouane Fellaini dan Leighton Baines dan pihak Everton menganggap penawaran itu sungguh menghina dan tidak terpuji.

Walaupun Moyes memahami mengapa alasan pelatih Roberto Martinez, sosok pelatih yang menggantikannya di Goodison Park, lebih memilih untuk mempertahankan kedua pemain tersebut namun justru Moyes tetap mengijinkan kedua pemain itu untuk hengkang, bila ia masih menangani The Toffees. Saya pasti melakukannya (memahami) namun saya juga tahu kalau jika saya masih menjadi manajer Everton dan Sir Alex meminta kepada saya untuk Leighton Baines dan Marouane Fellaini, mungkin sulit bagi kami untuk mempertahankannya karena ini merupakan langkah tepat yang ingin saya lakukan bagi karir pemain itu,” ungkap David Moyes. Sejauh ini Manchester United belum mendatangkan sejumlah pemain terbaiknya selama bursa transfer musim panas ini, di mana mereka baru merekrut Wilfried Zaha dari Crystal Palace sejak awal tahun ini.

Menanggapi penawaran dari Manchester United, pelatih Roberto Martinez mengatakan kekurangan ‘akal sehat’, tetapi Moyes tidak beranggapaan hal itu tak santun. “Bursa transfer pemain telah dibuka dan kami bisa mengajukan penawaran dan tentu anda sepatutnya mengatakan ‘Iya atau tidak’, semudah itu saja. Anda diizinkan untuk mengajukan penawaran,” lanjut pelatih David Moyes. “Ini bukanlah pilihan kami (untuk mempublikasikan hal ini). Ini tergantung kepada mereka. Anda harus menjawab pertanyaan itu kepada mereka. “Ada semacam bursa transfer beragam untuk saat ini. Tidak ada yang tahu pasti dari mana harga yang tepat dan baku. Ini semacam bursa transfer yang cukup aneh,” lanjutnya.

“Kami sudah menawarkan untuk pemain di klub ini, yang kami rasakan cukup kecil. Saya bisa melihatnya di mana klub lain mungkin beranggapan hal itu tidak cukup nilai untuk kedua pemain mereka.” Moyes mengatakan bahwa penyerang yang sedang tidak kerasan Wayne Rooney kemungkinan akan tampil sejak awal kala menghadapi Chelsea dalam duel ‘maut’ pada Senin mendatang kendati klub London itu juga mengungkapkan rasa ketertarikan kepada striker pamungkas tim nasional Inggris tersebut. Dua kali penawaran yang dilayangkan oleh skuad asuhan Jose Mourinho ditolak mentah-mentah kubu Manchester United, dan pelatih berkebangsaan Portugal tidak menutup kemungkinan untuk mengajukan penawaran ketiga kalinya kepada pemain berusia 27 tahun itu.

Rooney, yang sudah mengungkapkan niatannya untuk hengkang, tidak tampil penuh dalam laga pra-musim lalu, dan hanya sebagai pemain pengganti saat Manchester United menghajar Swansea City 4-1 pada sepekan lalu. “Ia berkesempatan untuk menghadapi Chelsea, sebuah peluang yang paling baik untuk tampil sejak menit-menit awal,” tutup Moyes. Bola Online