Bola Online Blatter Mengatakan Bundesliga Dapat Menjadi Panutan

 

Blatter Mengatakan Bundesliga Dapat Menjadi Panutan

Blatter Mengatakan Bundesliga Dapat Menjadi Panutan

Bola Online – Presiden FIFA Sepp Blatter yakin Bayern Munich dan Bundesliga bisa menjadi panutan bagi liga-liga lain di seluruh dunia. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Tz Munich Swiss Blatter memuji Bayern yang telah memenangkan treble dan selain itu juga memuji cara Bundesliga dijalankan.

“Apa yang Bayern dicapai tahun lalu adalah sangat menakjubkan,” katanya. “Itu tidak hanya sebuah tim sepak bola yang sukses, tapi itu semua lebih pada diatas semua teknis sepakbola indah.” Dengan final yang mempertemukan dua tim jerman Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang bertarung final Liga Champions musim lalu, keadaan permainan Jerman tidak pernah begitu hebat seperti saat ini. Dengan beberapa harga terendah tiket pertandingan, penonton pertandingan terbesar dan pada saat yang sama klub member keuntungan secara financial dan telah dikelola dengan baik, Bundesliga adalah liga terbaik yang saat ini dijalankan, menurut Blatter. “Klub-klub benar-benar sehat dari segi keuangan dan ada banyak pemain besar di tiap-tiap tim, sementara itu mereka juga sukses di Eropa,” tambahnya.

Umumnya, Bundesliga adalah panutan bagi liga lainnya. Cara liga dijalankan dan bagaimana klub dikendalikan dengan sangat baik. Aku hanya harus mengatakan bahwa aku angkat topi untuk mereka.” Musim Bundesliga 2013/14 akan dimulai pada tanggal 9 Agustus dengan Dortmund, Bayer Leverkusen dan Schalke dianggap sebagai favorit untuk memberikan tantangan kepada juara bertahan Bayern di bawah pelatih baru mereka Pep Guardiola. Juara bertahan Bayern telah menyongsong musim barunya dengan persiapan yang gemerlap. Setelah Pep Guardiola menyusul anak didiknya selama di Barca Thiago Alcantara. Selain itu Bayern juga melakukan transfer fenomenal dengan hadirnya Mario Gotze dari rivalnya Borussia Dortmun yang merupakan angka transfer tinggi di Jerman. Sementara Mario Gomes meninggalkannya dengan bergabung dengan klub Seri A Napoli.

Sementara itu rival dan saingan abadi Bayern di Bundesliga Borussia Dortmun juga telah menyngsong musim baru dengan semangat barunya untuk dapat menahan dominasi Bayern. Hengkangnya Gotze di isi dengan hadirnya beberapa nama yang akan semakin memperkuat tim Dortmun. Henrikh Mkhitaryan dari Shakhtar Donetsk serta Pierre Emerick Aubameyang dan bek tengah Sokratis makin membuat skuad Dortmun mentereng untuk bersaing baik di Bundesliga maupun di Liga Champion. Leverkusen boleh saja kehilangan Andree Schurrle dan Daniel Carvajal, tetapi segera ditutup dengan hadirnya Heung Min Son dan Giulio Donati dan bahkan musim transfer kali ini adalah yang paling menguntungkan karena Chelsea berani membayar tinggi untuk bisa mendapatkan Schurrle. Dengan gambaran seperti diatas, boleh jadi Bundesliga musim depan akan segemerlap Liga Primer Inggris  maupun La Liga Spanyol. Bola Online