Bola Online 4 Pertandingan Timnas Dengan Rating Tertinggi

 

4 Pertandingan Timnas Dengan Rating Tertinggi

4 Pertandingan Timnas Dengan Rating Tertinggi

Bola Online – Animo masyarakat Indonesia pada sepak bola nasional sontak tersedot berkat aksi spektakular Evan Dimas dan kawan-kawan di Timnas U-19. Yang paling anyar adalah laga pamungkas di babak kualifikasi Group G Piala Asia U-19. Timnas U-19 yang berhadapan dengan tim 12 kali juara bertahan Korea Selatan berakhir dengan skor gemilang 3-2. Kemenangan mengagumkan dari skuad asuhan Indra Sjafri yang sekaligus membawa Timnas Garuda Muda mewakili Indonesia ke putaran final di Myanmar Oktober tahun depan.

Bukan hanya sukses di lapangan hijau saja, laga tersebut pun sukses menaikan rating hingga 13,2 dan share 51,1 persen. Ini berarti lebih dari separuh warga Indonesia yang memiliki televisi menikmati laga Indonesia vs Korsel malam itu. Tapi ini bukanlah yang pertama, sebelumbnya masyarakat pernah memberi perhatian lebih pada Timnas Garuda.

4. Kualifikasi Piala AFC U-19 vs Korsel

Kemenangan Indonesia berasa dari hat trick kapten tim sekaligus salah satu bintang lapangan timnas U-19, Evan Dimas. Diakui oleh Hadi Gunawan selaku produser RCTI Sport, laga yang disiarkan langsung dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut dinikmati oleh lebih dari sebagian penonton televisi Indonesia. “Pertandingan Timnas U-19 versus Korsel itu ratingnya 13,2 dan sharenya 51,1 persen. Jadi bisa dibilang separuh lebih rakyat Indonesia yang punya televisi menonton pertandingan itu,” ujar Hadi kepada merdeka.com, Selasa (15/10).

3. Final Piala AFF U-19

Ajang Piala AFF U-19 pun dilewati dengan memuaskan oleh Timnas U-19. Melakoni satu persatu laga hingga akhirnya berhadapan dengan skuad macan Asia, Vietnam di babak final pada Minggu (22/9), Timnas U-19 mencatatkan rekor kemenangan. Gelar pertama setelah bertahun-tahun sepak bola Indonesia sepi dari gelar Internasional. Dan diungkap oleh Bona Ventura, Sport Produser MNC TV laga final tersebut disaksikan oleh lebih dari separuh populasi Indonesia. Tayangan tersebut pun memecahkan rekor jumlah penonton tertinggi. “Final kemarin adalah jumlah tertinggi dalam keseluruhan laga Piala AFF U-19,” kata Bona saat dihubungi merdeka.com melalui ponselnya pada Senin (23/9) malam. Rating acara ini mencapai 12,5 sementara share-nya 49,1.

2. Final Piala AFF 2010 Leg 2

Putaran kedua Piala AFF 2010 lalu, adalah peluang Indonesia untuk mengejar ketinggalan usai ditundukan Malaysia di Bukit Jalil. Berlaga di kandang sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia berhasil menundukan tim tamu dengan skor 2-1. Walau begitu, Indonesia tetap gagal membawa pulang trofi Piala AFF karena kalah gol agregat 2-4. Kala itu, pertandingan disiarkan oleh RCT dengan rating 23,1 dan share 65,7 persen.

1. Final Piala AFF 2010 Leg 1

Berlaga di partai Final Piala AFF 2010 di kandang musuh bebuyutan, Malaysia, Indonesia secara tak terduga kalah dengan skor 0-3. Laga disiarkan langsung oleh RCT dan meraih rating 26 dan share 69,9 persen. Bola Online