Berita Piala Dunia Uruguay Menghancurkan Kolombia

 

Uruguay Menghancurkan Kolombia

Uruguay Menghancurkan Kolombia

Berita Piala Dunia – Uruguay baru saja mempertebal asa mereka untuk lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2014 di Brasil setelah mampu menang 2-0 atas Colombia di lanjutan babak kualifikasi Zona Amerika Selatan. Pertandingan yang diadakan di hari Selasa tersebut bertempat di Estadio Centenario di Montevideo, yang juga sekaligus merupakan markas besar tim nasional Uruguay. Kedua tim bermain secara baik. Colombia mampu mempertahankan daerahnya dengan baik, hingga tampaknya laga ini bakal berakhir dengan hasil imbang, di mana itu sudah cukup untuk menjamin tempat mereka di putaran final Piala Dunia.

Namun dua gol dalam tiga menit oleh Edinson Cavani dan Cristian Stuani membuat fans tuan rumah bergemuruh. Kemenangan ini membuat tim Uruguay memiliki poin yang sama dengan Ekuador, yang kini menduduki peringkat keempat di klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Empat negara yang berada di daftar teratas klasemen akhir bakal mendapatkan jatah untuk lolos secara otomatis ke Brasil 2014. Sedangkan mereka yang berada di peringkat ke-5 musti menghadapi Yordania, yang sudah memastikan tempat di babak play-off hari Selasa lalu. Uruguay kini unggul enam poin atas Venezuela, yang berada di peringkat keenam, yang berarti mereka secara otomatis sudah dijamin akan menguasai jatah play-off. Namun tentu saja tim yang memiliki seragam utama berwarna biru ini akan berusaha sekeras mungkin untuk melengkapi tiga kemenangan berturut-turut mereka di kancah Internasional, juga sekaligus mengamankan jatah lolos langsung ke Brasil 2014.

Kolombia, yang kini diasuh oleh Jose Pekerman, kini berada di urutan kedua dengan jumlah poin 26, masih duduk di empat besar klasemen meski gagal memastikan lolos ke Piala Dunia di pertandingan melawan Uruguay. Tim itu sempat membuat Uruguay frustrasi karena mereka hanya memainkan bola dari kaki ke kaki di daerah pertahanan sendiri tanpa ada hasrat untuk mencetak gol. Jadi patut dipahami jika para fans kemudian merasa sangat lega ketika tim tuan rumah akhirnya mampu memanfaatkan bola terobosan dari Maxi Perreira di sisi kanan, meneruskannya ke tiang dekat untuk kemudian membawa Uruguay unggul di menit ke-77. Suasana pertandingan kemudian berubah dari frustrasi menjadi antusias, hanya beberapa saat setelah gol pertama terjadi. Uruguay menuntaskan perlawanan Kolombia ketika pemain pengganti Stuani membawa negaranya unggul 2-0 melalui umpan yang diberikan oleh pemain pengganti lain, Gaston Ramirez.

Manajer Oscar Tabarez jelas sangat puas dengan pergantian yang ia lakukan. Kedua pemain yang terlibat di dalam proses gol ke-2 tersebut ia masukkan di babak kedua akibat melihat permainan mereka yang kurang berkembang di 45 menit pertama. Uruguay pun kini musti mengejar kemenangan selanjutnya jika mereka ingin lolos ke Brasil 2014 secara otomatis. Berita Piala Dunia