Berita Piala Dunia Meksiko Hancurkan Selandia Baru 5 – 1

 

Meksiko Hancurkan Selandia Baru 5 - 1

Meksiko Hancurkan Selandia Baru 5 – 1

Berita Piala Dunia – Meksiko yang tampil dominan, berhasil meraih kemenangan dengan skor telak yaitu 5-1. Laga kemenangan Meksiko tersebut adalah laga untuk menjamu Selandia Baru dalam pertandingan leg I playoff Piala Dunia Brasil 2014. Pertandingan tersebut berlangsung di Estadio Azteca pada hari Kamis tanggal 14 November 2013. Meksiko sendiri berhasil memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit yang ke 32. Sejak awal pertandingan Meksiko tampil menyerang untuk mencetak gol dengan cepat. Sesudah terus melakukan tekanan ke tembok pertahanan Selandia Baru, gol baru tercipta setelah memanfaatkan bola rebound yang dilakukan Paul Aguilar. Bola meluncur ke arah gawang dan penjaga gawang Glen Moss pun tidak kuasa menahan laju bola.

Tidak butuh waktu lama bagi Meksiko untuk menambah koleksi gol mereka. Delapan menit berselang Meksiko berhasil menggandakan keunggulan. Gol bermula dari sebuah tendangan pojok, lalu bola ditanduk oleh Carlos Pena ke arah Raul Jimenez. Raul Jimenez kemudian meneruskan bola dengan sebuah sundulan. Gol yang dicetak oleh Jimenez tersebut akhirnya menutup babak yang pertama. Meksiko unggul dengan skor 2-0. Di awal babak yang kedua, Meksiko langsung membuat skor menjadi 3-0. Gol tersebut tercipta di menit yang ke 48. Oribe Peralta berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut diciptakan oleh Peralta yang tidak terkawal dan sukses meneruskan umpan tarik yang dilepaskan Miguel Artuo Layun melalui sisi kiri.

Setelah berhasil unggul, tidak berarti Meksiko mengendurkan serangan mereka. Meksiko terus melakukan serangan dan semakin bernafsu untuk menambah pundi-pundi gol. Tidak butuh waktu yang lama, usaha Meksiko tersebut akhirnya berbuah. Gol diawali dari tendangan pojok dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rafa Marquez yang membobol gawang Selandia Baru melalui sundulannya. Satu menit kemudian atau tepatnya di menit yang ke 85, Selandia Baru berhasil mencetak gol hiburan. Gol tunggal Chris James tersebut menipiskan ketertinggalan Selandia Baru. Meneruskan sebuah umpan sundulan yang dilakukan oleh Rory Fallon, yang baru masuk di babak yang kedua, James pun sukses membobol gawang Meksiko melalui tendangan volinya.

Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan skor 5-1 untuk tuan rumah Meksiko. Meksiko berhasil mendominasi pertandingan melawan Selandia Baru tersebut dengan penguasaan bola sebesar 73 persen dan berbanding 23 persen. Hasil yang diraih oleh Meksiko tersebut menjadi modal penting bagi Meksiko selaku wakil CONCACAF, guna menembus putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Sementara itu Selandia Baru, yang merupakan wakil dari OFC masih mempunyai kesempatan untuk melakukan balasan kekalahan yang mereka telan serta agregat saat mereka menjamu Meksiko pada partai leg II. Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Westpac Stadium pada hari Kamis tanggal 21 November 2013. Berita Piala Dunia