Berita Piala Dunia Laga Krusial Inggris Tanpa Walcott

 

Laga Krusial Inggris Tanpa Walcott

Laga Krusial Inggris Tanpa Walcott

Berita Piala Dunia – Perjuangan tim nasional Inggris untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 mengalami kendala. Hal ini berkenaan dengan cedera yang dialami oleh gelandang serang Theo Walcott yang tidak dapat berpartisipasi dalam dua pertandingan penting melawan Montenegro dan Polandia. Pelatih Arsene Wenger memberikan konfirmasi bahwa salah satu pemain regulernya itu harus menjalani prosedur pemeriksaan minor pada Rabu waktu setempat dan dipastikan tidak dapat berlaga dalam beberapa pekan mendatang. Theo Walcott juga tidak berperan serta saat The Gunners mampu mengalahkan tuan rumah Stoke City 3-1, dan kini ia pun hanya duduk di bangku penonton saat rekan-rekannya menghadapi duel sengit melawan Napoli di arena Liga Champions, sebagaimana pertandingan di kompetisi Liga Premier melawan West Bromwich Albion dan Swansea City.

“Theo Walcott tidak akan berpartisipasi dalam beberapa pekan mendatang,” ungkap Arsene Wenger melalui situs resmi klub. “Ia mengalami gangguan beberapa kerusakan dinding posterior abdomennya. Ini bukan hernia, tetapi itu adalah masalah structural kecil di bagian perutnya. “Ia akan menjalani sejumlah prosedur di Jerman pada pertengahan pekan, dan , karena ini merupakan cedera minor, kami dapat melakukan proses rehabilitasi secepatnya. “Kami sangat senang hal ini dapat segera ditangani dengan cepat dan ia tidak boleh melewatkan terlalu banyak pertandingan penting bagi Arsenal di musim ini. Namun sudah pasti ia tidak dapat berpartisipasi membela Inggris dalam agenda internasional.”

Penyerang sayap berusia 24 tahun mengawali musim ini dengan aksi impresif dan menorehkan gol perdananya di pentas Liga Champions saat memetik kemenangan tipis 2-1 atas Olympique Marseille sepekan lalu. Kini Walcott merupakan pemain keenam yang bergabung dalam daftar cedera klub, meski demikian, The Gunners berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka cederanya di awal musim ini. Setidaknya tanpa kehadiran Walcott di tim utama, pelatih Arsene Wenger telah memiliki sejumlah pilar kunci lainnya, yaitu gelandang Aaron Ramsey dan Mesut Ozil, dan kini mereka telah mengantongi tujuh kemenangan beruntun dan memiliki rekor gol 17-4.

Absennya Walcott tentu saja sudah diprediksikan oleh Arsene Wenger, yang akan memberikan kesempatan kepada pemain berusia 18 tahun, Serge Gnarby. Pemain berkebangsaan Jerman itu sudah diberikan kesempatan tampil di kompetisi Liga Premier kala menghadapi Stoke City yang merupakan laga perdananya di Inggris. Gnarby merupakan salah satu prospek masa depan tim nasional Jerman dan Arsenal, namun sejauh ini baru mendapat kepercayaan tampil sebanyak lima pertandingan untuk tim senior. Sejak menelan kekalahan perdana di awal musim dari Aston Villa, Arsenal mampu menjawab tantangan dari pihak pendukung dan manajemen timnya, dengan menempatkan diri di peringkat pertama, setelah melewati lima pertandingan dengan empat kemenangan dan satu kekalahan, membuat mereka mengoleksi 12 angka bersama Tottenham Hotspur. Berita Piala Dunia