Berita Piala Dunia Inggris Unggulan Kesepuluh FIFA

 

Inggris Unggulan Kesepuluh FIFA

Inggris Unggulan Kesepuluh FIFA

Berita Piala Dunia – FIFA telah mengumumkan unggulan untuk final Piala Dunia 2014 setelah Peringkat Dunia Oktober yang dirilis pada hari Kamis. Sebagaimana yang diungkapkan oleh ESPN pada Selasa malam, tuan rumah Brasil akan bergabung dengan Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Uruguay dan Swiss. Tempat Uruguay dalam deretan pot atas tim unggulan akan terjadi dengan syarat memenangkan play-off antar benua melawan Yordania, dan jika mereka gagal untuk memenuhi syarat maka Belanda akan bergerak naik menggantikannya. Hanya pot unggulan atas yang akan diundi pada 6 Desember di Bahia, dengan pengisi grup yang tersisa akan murni berdasarkan secara geografis untuk memastikan penyebaran negara dalam setiap grup. Tidak akan ada lebih dari satu tim dari masing-masing konfederasi dalam setiap grup, dengan pengecualian dari Eropa yang akan memiliki dua negara di empat atau lima grup.

Jika Uruguay menang play-off, maka pot undian geografis kemungkinan akan sama dengan tahun 2006. Satu pot mungkin berisi delapan negara Eropa, yang lain harus dimiliki empat negara Asia dan empat dari CONCACAF (atau Selandia Baru), dengan pot akhir Chile, Ekuador dan lima wakil kualifikasi Afrika. Itu akan meninggalkan pot terpisah untuk peringkat terendah UEFA, yang akan ditarik melawan tim non-Eropa dari pot unggulan seperti Brasil, Argentina, Kolombia atau mungkin Uruguay, untuk memastikan tidak ada lebih dari dua tim Eropa berada dalam satu grup. Pada tahun 2006 nasib ini menimpa Serbia & Montenegro, yang berada di Grup Maut dan akhirnya kalah dalam semua tiga pertandingan grup atas Argentina, Pantai Gading dan Belanda, tiga negara yang mungkin bisa bersama lagi pada tahun 2014.

Tim UEFA peringkat terendah pada tahun 2014 akan menjalani play-off untuk menentukan tim unggulan, atau Ukraina jika semua negara unggulan menang dalam pertandinagn mereka. FIFA juga menegaskan tim unggulan untuk hari pertandingan play-off Eropa yaitu Portugal, Yunani, Kroasia dan Ukraina. Tim diunggulkan akan menghadapi Perancis, Swedia, Rumania dan Islandia. Haruskah Jordan mengalahkan Uruguay agar tidak ada perpecahan geografis yang signifikan dari semua tim sehingga FIFA akan harus merancang sistem pool yang berbeda. Spanyol terus memimpin peringkat berada di depan penantang terdekat mereka yaitu Jerman.

Swiss menjadi unggulan mengejutkan dengan naik ke urutan ketujuh di dunia, sementara Inggris juga menjadi entri baru dalam sepuluh besar, juga tujuh tempat untuk sepuluh besar, satu tempat di depan Brasil yang turun ke peringkat tiga. Kroasia adalah negara lain yang drop out dari sepuluh besar, turun delapan poin sampai posisi 18. Skotlandia, setelah kemenangan atas Makedonia dan Kroasia, mengambil top skor bulan (164 poin) dan naik 28 tempat untuk posisi 35, sementara pendaki terbesar adalah Moldova yang melompat 33 tingkat ke posisi 96. Berita Piala Dunia