Berita Piala Dunia Deschamps Yakin Perancis Lolos ke PD

 

Deschamps Yakin Perancis Lolos ke Piala Dunia

Deschamps Yakin Perancis Lolos ke Piala Dunia

Berita Piala Dunia – Didier Deschamps ternyata mempunyai trik khusus untuk menjaga kepercayaan diri dari skuat timnas Perancis. Berdasarkan laporan yang dilansir oleh sebuah media, pelatih yang pernah bermain untuk Juventus tersebut enggan memperlihatkan rasa khawatir di depan anak asuhnya. Deschamps mengatakan bahwa ada antusiasme di sini, dan bukan ketakutan. Tapi dijelaskan oleh Deschamps jika ini bukan berarti bahwa dirinya akan melupakan motivasi para pemain Ukraina untuk tampil ke Piala Dunia. Menurut sang pelatih, Ukraina bisa memberikan masalah bagi timnya. Hal ini dijelaskan oleh Deschamps untuk menanggapi perkiraan jalannya pertandingan antara kedua tim. Ditambahkan juga oleh Deschamps jika dirinya sama sekali tidak mempunyai pikiran negatif. Apabila dirinya meminta pemain untuk diam, tapi dia sendiri terlihat berkeringat serta gugup, maka pemainnya tidak akan mempercayai dirinya.

Deschamps pernah berhasil memenangkan Piala Dunia edisi 1998 sebagai seorang pemain. Saat itu dia berhasil membawa negaranya menjadi juara di tanah kebanggaan mereka sendiri yaitu di Prancis. Menjelang pertandingan penting di ajang play-off Piala Dunia yang akan mempertemukan Prancis dan Ukraina pada akhir pekan ini, pelatih Les Bleus yaitu Didier Deschamps mengaku jika anak buahnya ada dalam kondisi percaya diri yang cukup tinggi. Dia bahkan berani menyebut tidak ada satupun anak asuhnya yang merasa takut atau grogi yang berlebihan menjelang kunjungan ke Kiev. Deschamps menceritakan jika hal yang paling penting yaitu para pemain mempunyai rasa percaya diri atas kemampuan mereka sendiri serta mereka akan mampu mencapai potensi yang terbaik mereka.

Pelatih timnas Prancis tersebut juga menceritakan bahwa tidak ada satu pun yang merasa takut, mereka akan bermain dengan rasa penuh percaya diri serta lolos ke ajang Piala Dunia. Deschamps akan mengandalkan performance tinggi dari Franck Ribery untuk bisa melawan perlawan Ukraina, yang telah 10 pertandingan tidak pernah mengalami kekalahan. Disisi lain Didier Deschamps ternyata marah besar saat ditanya mengenai laporan yang menyebutkan jika FFF atau Federasi Sepakbola Prancis, telah bersiap untuk memecat dirinya jika gagal membawa Prancis ke Piala Dunia Brasil 2014. Pelatih yang pernah melatih Juventus tersebut menyebut jika kabar itu sebagai suatu hal yang cukup menyedihkan. Deschamps akan memakai kata yang sama untuk Presiden asosiasi dalam menanggapi hal tersebut.

Menanggapi hal tersebut Deschamps mengatakan jika memang terdengar kurang bagus, tapi dirinya tidak peduli. Dijelaskan olehnya bahwa Presiden memang sangat marah, tapi mereka tidak bertanggung jawab atas sesuatu yang masih belum tentu terjadi. Prancis akan melawan Ukraina untuk pertandingan play-off Piala Dunia. Laga yang akan membawa Prancis ke Brasil tersebut akan diadakan sebanyak dua kali dan Prancis akan menjalani pertandingan pertama di Kiev pada akhir pekan ini. Berita Piala Dunia