Berita Piala Dunia Bisakah Regenerasi Inggris Buktikan Diri?

 

Mampukah Regenerasi Inggris Buktikan Diri

Mampukah Regenerasi Inggris Buktikan Diri ?

Berita Piala Dunia – Tim nasional Inggris memiliki salah satu proses regenerasi yang cukup baik bersama Jerman, Spanyol, Italia dan juga Belanda. Nama-nama pemain muda seperti Jack Wilshere, Alex Oxlade Chamberlain, Phil Jones, Chris Smalling hingga ke Ross Barkley memang membuktikan bagaimana generasi baru Inggris sudah siap untuk muncul ke permukaan. Bahkan beberapa nama diantaranya tidak memperkuat tim junior seperti Inggris U 20 dan Inggris U 21 dikarenakan sudah dipanggil oleh pelatih Roy Hodgson ke tim nasional Inggris tersebut.

Namun proses regenerasi ini tampaknya tidak berbanding lurus dengan prestasi yang diperoleh oleh The Three Lions. Lihat saja Italia dan juga Belanda yang sukses melangkah ke Brazil tahun depan guna mengikuti kompetisi Piala Dunia nanti. Sementara Jerman hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi guna mengamankan tiket ke Brazil. Sementara Spanyol sendiri hanya butuh kemenangan atas Prancis untuk menyusul Italia dan Belanda ke putaran final Piala Dunia nantinya. Sedangkan Inggris harus bersusah payah untuk merebut tiket ke Piala Dunia tahun depan. Bahkan diprediksi Inggris akan kesulitan untuk lolos ke benua Amerika untuk melakoni laga putaran final tersebut.

Regenerasi Inggris memang berjalan cukup baik. Namun ada banyak faktor yang membuat mengapa Inggris sering gagal meraih hasil maksimal di kompetisi-kompetisi di dunia dan Eropa. Permasalahan jadwal menjadi kendala. Tidak jarang para pemain Inggris harus melakoni 4 kompetisi dalam 1 musim. Kompetisi domestik sendiri ada 3 yaitu Liga Inggris, Capitol One Cup dan juga FA Cup. Belum lagi jika mereka mengikuti kompetisi Liga Champions atau Liga Eropa. Tentu di akhir musim mereka harus bertanding dengan jadwal yang ketat.

Persoalan lain adalah mental. Para pemain muda tentu belum memiliki mental yang cukup untuk menghadapi laga-laga krusial. Lihat saja bagaimana Michale Owen bersuara keras ketika Inggris hanya bermain imbang melawan Ukraina dalam laga lanjutan penyisihan Piala Dunia beberapa waktu lalu. Owen menilai para pemain muda masih belum cocok dan pas guna menghadapi pressure yang cukup berat yang ditujukan kepada mereka. Dan hal ini lah yang membuat Inggris selalu gagal menunjukkan hasil terbaik mereka.

Lihat saja Spanyol yang masih mempercayai beberapa nama gaek seperti Iker Casillas, Xavi Hernandez yang tentu memiliki mental dan juga pengalaman berlaga di pertandingan-pertandingan yang krusial dan juga berat. Bahkan nama-nama seperti David De Gea dan juga Isco hanya dipanggil ketika Spanyol menghadapi laga persahabatan atau laga yang sudah tidak menentukan lagi. De Gea yang menjadi starter di Manchester United ini bukan jaminan akan mendapatkan tempat di tim nasional Spanyol. Bahkan De Gea harus mengikuti kompetisi U 21 yang tentunya akan membentuk mental dan pengalaman bertanding dirinya sebelum bergabung bersama tim senior. Dan inilah yang harus dilakukan Inggris saat ini untuk meraih hasil maksimal. Berita Piala Dunia