Berita Piala Dunia Babak Play Off Piala Dunia 2014

 

Babak Play Off Piala Dunia 2014

Babak Play Off Piala Dunia 2014

Berita Piala Dunia – Babak Playoff Piala Dunia 2014 akan segera dimulai. Prancis yang hanya bisa berada di posisi kedua klasemen saat fase kualifikasi Piala Dunia lalu, saat ini masih harus menyelesaikan fase playoff dahulu untuk bisa masuk putaran final Piala Dunia tahun depan. Prancis akan bertanding menghadapi Ukraina, pertemuan tersebut akan digelar sebanyak dua kali. Untuk pertandingan pertama akan digelar pada hari Jumat tanggal 15 November 2013 di kandang Ukraina Olympic Stadium, Kiev. Baru empat hari kemudian pertandingan kedua akan digelar di kandang Prancis. Pertandingan ini nanti diprediksikan akan berlangsung dengan sengit. Kedua tim sama sama akan membuktikan kemampuan mereka dan tidak akan menyia nyiakan kesempatan terakhir ini. Laga ini nanti akan menjadi penentu lolos tidaknya mereka tampil di Piala Dunia yang di gelar di Brasil tahun depan.

Meskipun Prancis lebih diunggulkan namun bukan berarti Ukraina tidak memiliki kesempatan unggul. Performa gemilang Ukraina pada saat babak penyisihan grup bisa sebagai bukti bahwa mereka adalah tim yang kuat. Ukraina hanya memiliki selisih satu angka dari Inggris juara grup H yang sudah berhasil lolos lebih dulu. Didier Deschamps, Pelatih Prancis mengingatkan kepada anak asuhnya untuk berhati hati dan tidak takut menghadapi lawan mereka nanti. Semua pemain Ukraina akan sangat berbahaya bagi Prancis, untuk itu pemain Prancis diharapkan bisa mengendalikan rasa gugup dan cemas. Dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk memenangkan pertandingan.

Meski melihat catatan Prancis terlihat lebih unggul, namun Ukraina saat ini sedang berada di performa yang bagus dan mampu beberapa kali mencetak gol. Menurut Deschamps Ukraina akan mengandalkan permainan kolektif. Sang pelatih juga mengatakan kepada para pemainnya untuk lebih rileks, tidak ada keraguan dan terus berusaha untuk meraih sesuatu yang penting. Berdasarkan pertandingan lalu, dalam tujuh pertemuan terakhir antara Prancis dan Ukraina, Ukraina tidak berhasil memenangkan satupun pertandingan. Prancis lebih unggul dengan memenangkan 4 kali bertandingan dan tiga kali berakhir seri.

Pertemuan terakhir dalam babak penyisihan 16 besar di Piala Eropa 2012, Ukraina terpaksa menelan kekalahan di kandang mereka dengan skor 0-2. Melewati babak playoff untuk memastikan diri tampil di Piala Dunia bukan pertama kali dialami Prancis. Empat tahun yang lalu Prancis juga melewati babak playoff melawan Irlandia. Saat itu mereka bermain dengan hasil imbang 1-1, meski imbang Prancis berhak lolos melaju ke Piala Dunia hanya dengan satu gol dari Thierry Henry. Menurut Ribery Prancis memiliki peluang lebih banyak, timnya tidak perlu takut menghadapi babak playoff. Pertandingan ini tidak ada bedanya dengan pertandingan lainnya. Dirinya menegaskan bahwa mereka harus santai dan tidak perlu takut. Berita Piala Dunia