Berita Piala Dunia Australia Menemukan Pelatih Timnas Baru

 

Australia Menemukan Pelatih Timnas Baru

Australia Menemukan Pelatih Timnas Baru

Berita Piala Dunia – Usai memecat pelatih lama mereka Holger Osieck pasca kekalahan telak 6-0 atas Brasil dan hasil buruk di laga-laga sebelumnya, Australia kini sudah menemukan pengganti untuk membesut pasukan The Sooceroos. Pelatih yang menggantikan Osieck yang dipecat pekan lalu adalah Ange Postecoglou. Postecoglou sudah tidak asing dengan dunia sepak bola Australia karena sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Australia, dia adalah pelatih Melbourne Victory, tim peserta liga sepak bola Australia. Ange dikontrak oleh badan sepak bola Australia dengan durasi masa kerja lima tahun atau sampai tahun 2018. Ini juga membuat Ange diberikan misi untuk membawa Australia lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Osieck yang dipecat pekan lalu sebenarnya sudah memberikan kemampuan terbaiknya dalam menangani tim Australia. Osieck menjadi sosok pelatih yang memastikan Australia lolos ke Piala Dunia Brasil 2014 mendatang. Ini menjadi keikutsertaaan Australia untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak Piala Dunia 2006 Jerman dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tapi Osieck dipaksa meletakkan jabatannya setelah kekalahan memalukan melawan Brasil dan Prancis. Ange sendiri pernah bermain untuk tim nasional Australia saat masih menjadi pemain bola. Pelatih kelahiran Yunani tahun 1965 ini tercatat empat kalimembela tim nasional Australia antara tahun 1986-1988.

Ange memulai karirnya sebagai pelatih sepak bola pada tahun 1996. Ange menjadi pelatih Australia tersukses sepanjang sejarah dengan raihan empat gelar juara Premiership, dua gelar liga dan satu gelar Piala Oseania. Sebelum melatih tim nasional Australia dan Melbourne Victory, Ange melatih tim liga Australia lainnya, Brisbane Roar yang dimiliki oleh seorang pengusaha asal Indonesia. Kepada pers Ange menyebut tim nasional Australia adalah milik semua orang dan kehadirannya sebagai pelatih untuk memastikan timnya mewakili semua unsur baik dalam sepak bola Australia. Ange menyebut dia dan seluruh elemen tim nasional harus bekerja keras dan mempunyai keyakinan untuk tujuannya.

Ange mengaku dulu dia merasa bangga sekali saat bisa mewakili negara saatr masih menjadi pemain sepak bola. Dan kebanggaan itu kembali dirasakannya saat dia ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Australia. Ange tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah menunjuknya sebagai pelatih baru yaitu David Gallop, Frank Lowy dan Football Federation Of Australia atau FFA. Tugas pertama Ange mendampingi tim nasional Australia akan dimulai bulan depan, tepatnya tanggal 19 November mendatang. Di tanggal tersebut, negara yang baru bergabung dengan Federasi Sepakbola ASEAN itu akan menghadapi Kosta Rika dalam sebuag laga eksibisi atau persahabatan. Berita Piala Dunia