Berita Bola Online Tata Turunkan Pemain Belia

 

Tata Turunkan Pemain Belia

Tata Turunkan Pemain Belia

Berita Bola Online – Musim yang baru bergulir telah menghadirkan jadwal padat dalam agenda Barcelona. Skuad raksasa Spanyol ini akan berlaga dalam lima pertandingan di turnamen La Liga, serta dua laga juga menunggu untuk dilakoni dalam babak kualifikasi group Liga Champions dalam rentang waktu 22 hari mendatang. Di bawah bendera Liga champions, Barca bersiap menghadapi tantangan dari Ajax Amsterdam pada 18 September mendatang dalam laga kandang, dilanjutkan dengan meladeni Celtic pada 1 Oktober di Glasgow untuk dapat menggenggam tiket ke pertandingan sesungguhnya di Liga Champions. Punggawa Barca rupanya tak mendapat banyak istirahat, karena masih ada lima laga berikutnya di kancah La Liga.

Agenda Barca berlaga untuk merebut trofi La Liga dimulai dengan laga tanding menghadapi Sevilla pada 14 September nanti, 21 September skuad Barca akan berhadapan dengan Rayo Vallecano, laga tandang versus Real Siciedad pada 24 September, serta pada 28 September nanti berjibaku di lapangan hijau melawan Almeria. Jadwal yang super padat dengan hampir tanpa jeda yang cukup untuk pemainnya beristirahat, memaksa sang pelatih, Gerardo “Tata” Martino untuk pintar-pintar menyusun strategi serta mengatur materi pemain untuk tetap menjaga kualitas di lapangan. Hampir tak memberi kesempatan untuk beristirahat, Tata ternyata memilih untuk menjaga stamina pemain utama agar tak terlalu di forsir oleh agenda bertanidng yang super sibuk ini, ia pun mengakali dengan memberlakukan rotasi pemain. Di beberapa laga, Tata ternyata akan menurunkan pemain-pemain belia Barca yang selama ini tak banyak turun merumput.

Beberapa punggawa Los Azulgrana yang dikabarkan akan lebih sering turun main dimusim ini adalah bek Marc Bartra yang diduetkan dengan Martin Montoya, pemain dengan karakteristik menyerang seperti Christian Tello, di bawah mistar gawang pun Barca telah menyiapkan Oier Olazabal, dan di kubu gelandang ada dua nama yang disebut-sebut akan berpartisipasi di beberapa laga yaitu Sergi Roberto dan Jonathan Dos Santos. Ini sudah mulai terlihat bahwa Tata sedang memperbanyak kesempatan main untuk bibit muda Barca pada 1 September lalu ketika Barca menantang Velencia di Estadio Mestalla. Babak kedua, demi menjaga stamina ketiga pemain bintang yaitu Meymar, Pedro, dan Cesc Fabregas, Tata memasukkan Sergi Roberto, Dos Santos, dan Tello sebagai pemain pengganti.

Walau begitu, keputusan Tata ini merisaukan pendukung Barca. Ditakutkan adanya pemain muda di lapangan, bukannya berakhibat baik, malah sebaliknya. Para pemain muda ini pun dinilai belum cukup memiliki adaptasi dengan pemain senior di tim utama. Ditakutkan pula, pemain muda ini malah nantinya akan mengganggu ego pemain-pemain senior tersebut, dan berakhibat pada berkurangnya kesolidan tim. Walau begitu, Tata meyakinkan publik bahwa pemain utamanya perlu cuti dan beristirahat untuk persiapan menghadapi laga paruh musim yang pastinya lebih sengit daripada babak kualifikasi. Walau begitu, tetap saja pertentangan muncul mengenai bagaimana bila perjudian Tata tak mampu membawa Barca bahkan lolos hingga melampaui babak kualifikasi? Bagaimana menurut Anda? Berita Bola Online