Berita Bola Online Skuad Garuda Muda Bekuk Laos

 

Skuad Garuda Muda Bekuk Laos

Skuad Garuda Muda Bekuk Laos

Berita Bola Online Skuad Garuda Muda Bekuk Laos – Timnas Indonesia U-23 menjamu Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga persahabatan. Pertandingan yang digelar hari Kamis malam (21/11/2013) kemarin pasukan Andik Vermansah berhasil membekuk tim tamu dengan skor 3-0. Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku terkejut dengan permainan Laos. Dalam pertandingan kemarin malam, Laos menampilkan permainan dengan tempo cepat. Dibabak pertama skuad Garuda muda sempat kesulitan membobol gawang Laos. Mereka harus bekerja keras dan karena bermain terlalu terburu – buru menyebabkan beberapa kali mereka melakukan kesalahan. Ketika Laos melakukan serangan, Timnas U-23 sempat kewalahan. Rahmad Darmawan yang mencoba memainkan strategi formasi 4-3-2-1 membuat para penggawa Timnas tidak bisa mengimbangi permainan Laos yang menggunakan formasi 4-3-3. Seperti saat Andik Vermansah berusaha menekan bek tengah menyebabkan pemain gelandang menjadi kurang.

Berkali kali Indonesia mendapat tekanan dari tim tamu, namun masih bisa diantisipasi. Baru di menit ke 31 Indonesia membalas serangan namun sayang usaha dari Alfin Tualasamony masih menyamping. Di menit ke 43, akhirnya Ramdani Lestaluhu berhasil memecah kebuntuan. Setelah mendapat umpan dari Andik Vermansah, Ramdani mengarahkan bola ke gawang Laos dan berhasil membobol gawang Chintana Souksavath. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Memasuki babak kedua Rahmad Darmawan mencoba mengubah formasi dari 4-3-2-1 menjadi 4-4-2 untuk mengantisipasi permainan lawan. Usaha tersebut dinilai berhasil karena bisa mengatasi permainan lawan. Para pemain mulai banyak melakukan passing dan komunikasi sehingga permainan mereka sudah mulai membaik.

Intensitas serangan Timnas U-23 mulai meningkat. Peluang bagus diperoleh di menit ke 56, namun sundulan dari Sunarto masih di atas mistar gawang lawan. Di menit ke 75 Timnas berhasil menggandakan keunggulan. Bola berawal dari penetrasi yang dilakukan oleh Pahabol kemudian bola diterima oleh Andik Vermansah kemudian Andik melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan Andik berhasil membobol gawang Laos dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Tiga menit kemudian ganti Alfin Tuasalamony yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan Alfin berubah arah setelah membentur Ketsada Souksavanh dan berhasil mengecoh kiper Laos. Kedudukan menjadi 3-0 memperkuat kemenangan Indonesia.

Pertandingan berakhir dengan skor yang tidak berubah 3-0 karena Laos tidak berhasil mencetak gol balasan. Dengan kemenangan ini, Indonesia berada di peringkat pertama klasemen sementara dalam MNC Cup 2013 dengan mengantongi tiga poin. Indonesia berhasil menggusur Maladewa yang sebelumnya berhasil mengalahkan Papua Nugini dengan skor 1-0. Meskipun sudah berhasil memenangkan pertandingan, Rahmad Darmawan menyatakan bahwa masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dalam skuad Garuda Muda. Menurutnya ada gap antara lini tengah dan lini belakang, hal tersebut perlu dia benahi. Begitu juga Andik Vermansah mengaku belum tampil maksimal pada laga tersebut. Meskipun dirinya berhasil menyumbangkan satu gol dan menjadi assist tapi menurutnya penampilannya masih kurang bagus. Berita Bola Online Skuad Garuda Muda Bekuk Laos