Berita Bola Online Persebaya Incar Empat Pilar Timnas U-19

 

Persebaya Incar Empat Pilar Timnas U-19

Persebaya Incar Empat Pilar Timnas U-19

Berita Bola Online – Sukses timnas U-19 meraih gelar AFF U-19 membuat tim sepak bola asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya tertarik menarik empat pemain yang menjadi pilar tim Garuda Jaya untuk menambah amunisi mereka di kompetisi Liga Super Indonesia. Persebaya Surabaya memang baru saja promosi ke ISL musim depan. Keempat pemain tersebut adalah Maldini Pali, Evan Dimas, Ilham Udin Armayn dan Muhammad Hargianto. Evan saat ini masih tercatat sebagai pemain Persebaya 1927 yang bermain di IPL walau status pemain profesionalnya masih belum diakui PSSI.

Maldini merupakan lulusan program SAD Indonesia di uruguay sementara Hargianto dan Ilham Udin Armayn bergabung di Diklat Ragunan. Amran Said Ali selaku asisten manajer Persebaya mengatakan walau tertarik merekrut keempat pemain tersebut, timnya tidak akan terburu-buru memberi sodoran kontrak. Persebaya akan menunggu keempat pemain tersebut berkonsentrasi membela tim nasional dalam ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 awal oktober mendatang di Sidoarjo.

Amran Said Ali mengakui penampilan menawan keempat pilar timnas U-19 selama perhelatan AFF U-19 Championship di Sidoarjo memang membuat banyak klub besar tertarik merekrut mereka tapi Persebaya menghormati status mereka sebagai pemain timnas yang akan berlaga dengan tidak mengganggu fokus mereka. Persebaya akan menawari kontrak keempat pemain tersebut usai kualifikasi AFC Cup U-19. Sedangkan Direktur utama PT Mitra Muda Inti Berlian yang menaungi Persebaya Surabaya  yakni Diar Kusuma Putra memberikan pernyataan bahwa saat ini pihaknya lebih fokus untuk mencari posisi pelatih. Saat ini Persebaya untuk sementara ditangani oleh caretaker Tony Ho yang sukses membawa Persebaya menjuarai final Divisi Utama dengan mengalahkan Perseru Serui dan memastikan Persebaya menjuarai Divisi Utama tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Persebaya Surabaya sendiri sempat dikabarkan akan merekrut pelatih asal Brasil yang saat ini membesut tim nasional senior Indonesia, Jacksen F Tiago. Selain nama Jacksen, ada juga nama Aji Santoso yang dikaitkan dengan tim Bajul Ijo tersebut. Diar menegaskan fokus Persebaya untuk mencari sosok pelatih pengganti Tony Ho untuk mencegah adanya kemungkinan materi pemain yang tidak cocok dengan yang dibutuhkan oleh pelatih baru Persebaya nanatinya. Persebaya akan memberikan pemilihan materi pemain musim depan kepada pelatih baru dan ini yang membuat Persebaya Surabaya tidak terburu-buru menawari kontrak empat pemain timnas U-19 yang  menarik mereka. Berita Bola Online