Berita Bola Online Nasib Sial Juve Berlanjut

 

5.Nasib Sial Juve Berlanjut

Nasib Sial Juve Berlanjut

Berita Bola Online – Juventus tampaknya memang lebih pantas berkuasa di Serie A alias jago kandang. Hal ini terbukti dengan kembalinya hasil buruk atau kurang memuaskan yang diraih oleh Juventus di musim ini. Setelah ditahan imbang oleh tim semenjana FC Copenhagen, Juve kembali meraih hasil kurang maksimal ketika bermain imbang dengan Galatasaray 2-2 di kandang sendiri pada lanjutan Liga Champions Kamis dini hari tadi. Juve yang sebenarnya berada di atas angin, ternyata tidak bisa memanfaatkan situasi yang sedang tidak kondusif di Galatasaray pasca dipecatnya Fatih Terim dari kepelatihan Galatasaray tersebut.

Laga melawan Juventus menjadi laga perdana Roberto Mancini yang baru saja ditunjuk untuk menangani Galatasaray beberapa hari lalu. Dan Mancio – julukan Roberto Mancini – tampaknya cukup sukses dalam menjalankan debut pertamanya di Liga Champions usai di pecat oleh Manchester City beberapa waktu lalu. Bahkan Didier Drogba berhasil membawa Galatasaray unggul terlebih dahulu di menit ke 36. Sontak gol Drogba ini membuat para punggawa Juventus kaget. Penjagaan Bonucci yang kurang begitu baik, membuat Drogba dengan mudah menaklukkan Gianluigi Buffon yang akhirnya harus rela gawangnya dibobol.

Juve baru bisa membalas di babak kedua melalui tendangan penalti Arturo Vidal di menit ke 78. Quagliarela yang mencoba menusuk ke kotak penalti harus dihentikan bek Galatasaray. Alhasil wasit Kassai menunjuk titik putih yang dengan sukses dieksekusi oleh Vidal. Quagliarela nyaris saja menjadi pahlawan kemenangan Juve. Pasalnya golnya di menit ke 87 langsung di balas oleh gol Umut Bulut yang memanfaatkan bola sodoran dari Didier Drogba. Bulut dengan mudah menceploskan bola ke gawang Buffon.

Dengan hasil ini Juve baru mengoleksi 2 poin dari 2 kali laga. Juve berada di posisi kedua di bawah Real Madrid yang mengoleksi 6 poin dari 2 kemenangan telak yang mereka raih di Grup B Kamis dinihari tadi. Dan tentu saja peluang Juve masih terbuka lebar, namun yang membuat langkah mereka sedikit, tentu saja 2 laga berikutnya Juve dimana mereka akan menghadapi Real Madrid dalam laga kandang dan tandang. Tentunya Juve mengincar kemenangan di 2 laga melawan Madrid dan juga di sisa laga guna mengamankan tiket ke babak kedua UCL musim ini.

Penampilan Juve di Liga Champions memang belum memuaskan. Wakil-wakil Italia di laga kedua ini tidak ada yang berhasil meraih kemenangan. AC Milan hanya ditahan imbang oleh Ajax, sementara Napoli memiliki nasib lebih buruk lagi. Pasukan Rafa Benitez ini takluk di tangan Arsenal pada laga di Emirates Stadium kemarin. Sementara Juve semakin menambah penderitaan wakil Italia setelah hanya bermain imbang dengan Galatasaray. Berita Bola Online