Berita Bola Online Jangan Ragukan Moyes

 

Jangan Ragukan Moyes

Jangan Ragukan Moyes

Berita Bola Online – Mantan pemain dan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish mengeluarkan pernyataan terkait performa Manchester United musim ini yang seperti roller coaster. Penampilan Setan Merah memang belum menemukan kunci terbaiknya. Hal ini yang membuat United kurang bisa berkompetisi di musim ini. Namun Dalglish mengatakan bahwa jangan meragukan kemampuan Moyes sedikitpun. Ia percaya bahwa Moyes mampu membawa United menjadi raksasa Eropa sama halnya seperti Fergie mengubah United. Pernyataan Dalglish ini tentu saja menarik. Pasalnya rivalitas Manchester United dan juga Liverpool memiliki sejarah yang cukup panas dan ketat. Bagaimana kedua pemain dan juga suporter kerap melakukan tindakan-tindakan yang saling mengintimidasi lawan. Namun Kenny Dalglish sendiri justru memberikan dukungan dan juga motivasinya kepada David Moyes dan juga skuad Manchester United musim ini.

King Kenny – julukan khas untuk Dalglish – merasa yakin bahwa Moyes akan mampu membawa Setan Merah meraih kesuksesan. Tidak salah jika saat ini banyak tudingan negatif yang dialamatkan kepada Moyes. Sudah sangat wajar jika ekspektasi para suporter dan juga para penikmat sepak bola terhadap performa Moyes. Namun Dalglish menilai bahwa Moyes membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan para pemain United seperti halnya Fergie ketika pertama kali menukangi United pada saat itu.

Dalglish mengatakan bahwa seharusnya suporter United mengingat kembali perjalanan Fergie ketika membela United pertama kali. Tidak ada gelar yang diberikan oleh Fergie musim pertama. Bahkan  Fergie terancam diberhentikan oleh pihak manajemen klub atas hasil buruk yang diterima oleh United pada laga di kompetisi Liga Inggris tersebut. Bahkan Fergie terancam langsung diberhentikan jika United kembali meriah kekalahan kala melawan Nottingham Forest yang saat itu dilatih oleh Brian Clough yang menjadi manajer terbaik di Inggris. Beruntung Fergie mampu memenangi laga dan tetap dipertahankan oleh manajemen United.

Awal buruk yang menimpa United musim ini memang bukan perkara mudah. Moyes tidak mendapatkan beberapa pemain yang diinginkannya. Apalagi dirinya sempat dibuat pusing oleh kasus Wayne Rooney yang meminta hengkang dari skuad Setan Merah tersebut. Beruntung Moyes mampu mempertahankan skuad yang ada dan mendapatkan sosok Fellaini guna memperkuat lini tengah United di musim ini. Hal ini tentu saja menjadi perhatian Dalglish. Moyes memiliki kemampuan untuk membuat United menjadi tim besar. Kekalahan atas City pada laga derbi kemarin, jangan dijadikan sebuah penilaian. Bahkan Fergie pernah mengalami kekalahan telak serupa, dengan skor yang lebih telak 6-1 dan dimainkan di kandang sendiri. Dan dalam 5 laga Liga Inggris ini, Setan Merah berada di posisi ke 8 klasemen sementara dengan perolehan 7poin. Diharapkan pada laga berikutnya, United bisa menyegel kemenangan dan merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris musim ini. Berita Bola Online