Arsene Wenger Tak Panik Krisis Pemain Arsenal

 

Arsene Wenger Tak Panik Krisis Pemain Arsenal

Arsene Wenger Tak Panik Krisis Pemain Arsenal

Arsenal harus mendapatkan kenyataan bahwa mereka saat ini harus kehilangan beberapa pemain mereka karena mendapatkan cedera dan harus absen dalam jangka waktu beberapa lama. Cederanya Olivier Giroud dan Nicklas Bendtner memang telah membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger cukup kerepotan dengan kondisi yang harus diterima oleh timnya tersebut belum lagi saat ini ditambah lagi dengan cederanya The Walcott yang harus absen hingga akhir musim nanti kian membuat pelatih Arsene Arsene Wenger cukup kerepotan untuk bisa mengatur para pemainnya dalam setiap pertandingannya mengingat stok pemain yang tersisa terutama di lini depan sudah mulai menipis.

Namun ternyata pelatih Arsenal asal Prancis tersebut enggan disebut bahwa dirinya panik dengan kondisi yang harus ia hadapi saat ini karena menurut Arsene Wenger kondisi saat ini bukan kali pertama ia alami selama belasan tahun ia berpenalgaman menangani Arsenal. Menurutnya kondisi Arsenal saat ini terutama di lini depan memang cukup mengkhawatirkan namun menurut Arsene Wenger dirinya masih memiliki beberapa rencana dan strategi untuk menggantikan peran dan fungsi dari para penggedor gawang Arsenal tersebut. Salah satu opsi yang sepertinya akan digunakan oleh Arsenal adalah dengan menggunakan pola formasi false nine seperti yang dilakukan oleh tim nasional Spanyol dengan tak menurunka satu orang pemain depan pun namun posisinya digantikan oleh seorang pemain yang berperan sebagai ‘false nine’.

Salah satu pemain legendaris Arsenal Winterburn pun mengaku bahwa dirinya percaya dengan kemampuan yang dipadu dengan pengalaman puluhan tahun Arsene Wenger menangani Arsenal akan memberikan ketenganan bagi para pendukung Arsenal karena ia tahu bahwa dengan pengalaman serta kemampuannya ia yakin bahwa Arsene Wenger akan mampu mengatasi kondisi Arsenal yang saat ini sedang dalam kondisi krisis pemain. Namun untuk berjaga – jaga menurut Winterburn ingin agar Arsene Wenger mencoba untuk mempertimbangkan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari ini dimana menurutnya saat ini merupakan saat yang paling tepat untuk bisa mendatangkan pemain baru guna menutupi beberapa lubang yang di tinggalkan beberapa pemain yang sedang dalam kondisi cedera.

Arsenal yang pada musim ini bertekad memutus torehan negatif merek dalam delapan musim terakhir ini yang tak pernah satu kali pun mengangkat trofi juara memang membutuhkan perjuangan keras dan kondisi fisik yang prima dan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin kali ini merupakan saat yang tepat untuk bisa menggantikan para pemain Arsenal yang sedang dalam kondisi cedera. Winterburn pun berharap agar Wenger benar – benar bisa memanfaatkan kesempatan pada bursa transfer musim dingin kali ini dengan sebaik – baiknya.