Arsenal Lolos Ke Semifinal Piala FA

 

Arsenal Lolos Ke Semifinal Piala FA

Arsenal Lolos Ke Semifinal Piala FA

Arsenal Lolos Ke Semifinal Piala FA – Arsenal yang di atas kertas memang lebih diunggulkan memastikan diri melaju ke semifinal Piala FA setelah sukses mempermalukan Everton di Emirates Stadium, Sabtu (8/3) dengan skor 4-1. Empat gol Arsenal dicetak oleh Mesut Oezil, Olivier Giroud dengan dua golnya, serta Mikel Arteta.

Jalannya Pertandingan

Arsenal Lolos Ke Semifinal Piala FA – Arsenal memang tampil lebih baik, terbukti mereka sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan tujuh menit. Dimana gol pertama mereka tercipta ketika Santi Cazorla sukses merebut bola yang kemudian ia giring menuju kotak penalti Evertoon. Kemudian Cazorla meneruskannya dengan umpan matang pada Oziel. Oziel yang berdiri bebas pun sukses mencetak gol. 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Dua menit berselang, Arsenal kembali memiliki kans untuk mencetak gol kedua andai saja sepakan keras Yaya Sanogo gagal di tepis oleh Joel Robles, kiper Evertoon. Evertoon bukannya tanpa perlawanan, di menit 11 Evertoon hampir saja menyamakan kedudukan andai saja umpan matang Steven Pienaar gagal dimentahkan oleh Bacary Sagna. Memasuki menit ke 24, Arsenal kembali mendapat peluang emas. Sepakan keras Sagna masih mampu ditepis dengan baik oleh Robles. Everton pun sukses menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke 33.

Arsenal Lolos Ke Semifinal Piala FA – Diawali dari serangan balik cepat dari sektor kanan, kerja sama apik yang diperagakan oleh Ross Barkley, Mirallas dan Romelo Lukaku sukses menjebol gawang Arsenal. Skor pun berubah menjadi 1-1. Saling menyerang keduanya masih belum mampu mencetak gol kedua mereka. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga jeda. Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Terbukti pada menit ke 53, Everton hampir berbalik unggul. Berawal dari kesalahan Thomas Vermaelen yang gagal menyapu bola. Beruntung Lukaku yang berhasil merebut bola yang kemudian mengumpan pada Barkley masih melambung di atas mistar gawang. Memasuki menit ke 67 Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Gareth Barry melakukan pelanggaran pada salah satu punggawa Arsenal, Oxlade Chamberlain. Arsene Wenger memilih Arteta sebagai eksekutor. Ia sukses mengelabui Robles dengan sepakan terarahnya.

Arsenal Lolos Ke Semifinal Piala FA – Namun sayangnya, penalti Olivier Giroud harus diulang karena ia melakukan pelanggaran ketika akan menendang. Kesempatan kedua yang diperoleh Arteta sukses membobol gawang Evertoon. Skor pun berubah menjadi 2-1. Arsenal kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 tepatnya pada menut ke 81. Giroud sukses meneruskan umpan tarik Sagna dengan tembakan manisnya yang mengarah ke pojok gawang Everton. Tiga menit berselang, Giroud kembali mencatatkan namanya kembali di papan skor sekaligus mengubah skor menjadi 4-1. Melalui serangan balik cepat Oezil dengan sangat mudah mengirimkan umpan matang yang kemudian dituntaskan dengan sangat baik oleh Giroud. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga sudah usai.