Arema Cronus vs DC United

 

Arema Cronus vs DC United

Arema Cronus vs DC United

Kekalahan untuk kedua kalinya di alami oleh DC United ketika sedang menjalani laga persahabatan di Indonesia. Tim kedua yang mengalahkan DC United adalah Arema Cronus. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan pada hari Minggu (8/12), tim Singo Edan berhasil mengalahkan DC United dengan perolehan skor 2 – 1. Kedua gol dari Arema Cronus di cetak oleh Hendro Siswanto pada menit ke 47 dan Sunarto pada menit ke 75. Dan gol semata wayang yang dimiliki DC United berhasil di cetak pada menit ke 52 oleh Luis Silva. Dari awal pertandingan, Arema Cronus sudah tampil mendominasi. Di dua menit awal pertandingan, tim DC United permainannya hanya di zona pertahanannya. DC United mencoba untuk keluar dari tekanan, namun tim Singo Edan selalu menggagalkannya. Tetapi, pada menit ke 6, tim asuhan dari Ben Olsen ini bisa membalikkan keadaan, peluang yang tercipta mampu dimanfaatkan dengan sangat baik ketika di depan gawang Arema Cronus, Casey Tousend, striker DC United ini melakukan sundulan yang membuat A Kurniawan, kiper Arema Cronus was – was. Dan ternyata bola masih melambung jauh di atas gawang.

Setelah itu, DC United melakukan serangan kembali, melalui Luis Silva. Tendangan saltonya melayang tipis diatas gawang Singo Edan. Arema Cronus berusaha melakukan serangan balik, namun tidak mudah. Ahmad Bustomi dan rekan – rekannya melakukan beberapa kali serangan, namun masih bisa digagalkan oleh tim DC United. Di menit ke 43, kerja sama tim Singo Edan mampu membuat kiper DC United kerepotan. Umpan matang yang dilesatkan oleh Ahmad Bustomi yang langsung mengerah ke depan gawang DC United, yang mampu diteruskan oleh Beto Goncalves yang saat itu memang tepat tengah berada didepan gawang. Namun sayang, sundulannya masih mampu dimentahkan oleh Joe Wilis. Skor kacamata pun bertahan hingga laga jeda. Setelah jeda pertandingan, di menit ke 47, Samsul Arif memberikan umpan kepada Hendro Siswanto yang bersiap di depan gawang ini langsung memasukkan bola ke dalam gawang DC United. Skor 1 – 0 untuk keunggulan Arema Cronus.

Setelah berhasil unggul, Singo Edan lengah. memanfaatkan pemain belakang Arema yang terlalu melebar untuk melakukan serangan. Salah satu punggawa DC United, Luis Silva melakukan tendangan jarak jauh, sekitar 20 meter, dan langsung mengarah ke arah gawang Singo Edan. A Kurniawan, selaku penjaga gawang Arema gagal melakukan penyelamatan, bola tendangan Luis Silva pun akhirnya menjebol gawang Arema Cronus. Skor menjadi 1 – 1. Pada menit ke 75, Irsyad Maulana melakukan umpan yang di sambut Sunarto dengan sundulan yang sangat terarah dan akhirnya mampu mengecoh penjaga gawang DC United menjadi sebuah gol. Arema pun sukses unggul dengan skor 2 – 1. Tambahan waktu selama 4 menit tidak dapat di manfaatkan oleh kedua tim. Sampai pertandingan berakhir, skor 2 – 1 tidak berubah untuk kemenangan Singo Edan.