Archie Thompson Pahlawan Kemenangan Melbourne Victory

 

Archie Thompson Pahlawan Kemenangan Melbourne Victory

Archie Thompson Pahlawan Kemenangan Melbourne Victory

Archie Thompson Pahlawan Kemenangan Melbourne Victory – Striker Melbourne Victory, Archie Thompson berhasil mencetak gol telat bagi kemenangan klubnya di dalam kemenangan 2-1 atas Perth Glory di nib Stadium hari Sabtu lalu. Pertandingan terlihat akan berakhir imbang ketika kapten Melbourne Victory, Mark Milligan menggagalkan gol bunuh diri yang ia buat di menit ke-27, melalui golnya ke gawang lawan di menit ke-39, melalui penalti. Namun, Thompson berhasil mengamankan keseluruhan tiga poin ketika ia berhasil memanfaatkan bola terukur dari eks pemain Juventus dan Newcastle United, James Troisi. Tepat di menit terakhir pertandingan, striker yang telah memperkuat tim nasional senior Australia tersebut berhasil mencetak gol krusial.

Archie Thompson Pahlawan Kemenangan Melbourne Victory – Kemenangan ini membawa Melbourne Victory ke posisi kedua di klasemen sementara, memberikan keunggulan satu poin atas peringkat ke tiga, Western Sydney dengan hanya menyisakan empat pertandingan. Sementara, bagi Perth Glory kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen, setelah mereka gagal memenangkan satupun pertandingan dalam sembilan laga terakhir. Sementara bagi Melbourne Victory, yang memainkan pertandingan ketiganya dalam tempo waktu sembilan hari, kini harus dapat berfokus kembali untuk bersiap menghadapi laga lanjutan Liga Champions Asia di hari Selasa, ketika mereka akan jumpa Yokohama F. Marinos dari Jepang di Melbourne. Sebelum dimulainya pertandingan, sempat terjadi satu drama di mana pemain muda Perth Glory, Danny De Silva terlihat tidak sadarkan diri setelah terkena tendangan bola yang menyasar di sisi samping kepalanya.

Archie Thompson Pahlawan Kemenangan Melbourne Victory – De Silva pun digantikan di bangku cadangan oleh Adrian Zahra, dan Glory pun secara mengejutkan unggul pada menit ke-27. Sundulan Michael Thwaite terdefleksi Mark Milligan, dan menyasar ke gawangnya sendiri. Kiper Perth Glory, Jack Duncan dipaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya dengan sebuah penyelamatan fingertip yang brilian, menggagalkan usaha Tom Rogic tiga menit kemudian. Namun, Melbourne Victory berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. James Troisi dilanggar oleh pemain belakang Matt Davies di kotak terlarang. Mark Milligan pun membayar lunas kesalahannya dengan mengeksekusi tendangan penalti secara sempurna. Turun minum, skor 1-1. Di babak kedua, peluang emas untuk mencetak gol terbilang sedikit. Namun, Archie Thompson berhasil memanfaatkan apa yang didapatkannya. Sebuah peluang emas jatuh di hadapannya, dan dengan tenang Archie Thompson mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol telat pembawa kemenangan di hadapan 7068 fans yang ada di stadion.

Archie Thompson Pahlawan Kemenangan Melbourne Victory – Pelatih sementara Perth Glory, Kenny Lowe mengakui bahwa adalah kesalahan Davies untuk memberikan sebuah penalti, namun ia juga menuding bahwa eks punggawa Newcastle United, James Troisi melakukan diving yang menyebabkan Perth Glory diganjar penalti. Sementara, pelatih Melbourne Victory yakni Kevin Muscat terlihat senang dengan permainan timnya, yang berhasil menyudahi pertandingan dengan membawa keseluruhan tiga poin, meskipun tidak menampilkan permainan terbaik mereka.