Akankah Tiga Tim Ini Kompak Di Puncak Klasemen?

 

Akankah Tiga Tim Ini Kompak Di Puncak Klasemen

Akankah Tiga Tim Ini Kompak Di Puncak Klasemen?

Akankah Tiga Tim Ini Kompak Di Puncak Klasemen? – Liga Spanyol akan memasuki jornada 24 akhir pekan ini dengan tiga tim yang masih saling menempel dan bersaing ketat di posisi teratas klasemen sementara. Akankah tetap begitu dalam pertandingan akhir pekan ini? Hingga 23 pertandingan yang dilalui, Barca, Madrid, dan Atletico sama-sama telah mengoleksi  poin 57. Yang membedakan posisi ketiganya saat ini hanyalah rekor pertemuan di antaranya kemudian juga selisih gol dari masing-masing klub. Pada pertandingan akhir pekan ini pemuncak klasemen Barca akan menjamu Rayo Vallecano yang merupakan tim posisi dua dari dasar klasemen. Di atas kertas Barca akan mampu kembali mengatasi lawannya itu. Opta mencatat Barca berhasil memenangi enam pertemuan terakhirnya dengan Rayo dengan rata-rata 4,3 gol per pertandingan yang mereka jalani.

Akankah Tiga Tim Ini Kompak Di Puncak Klasemen? – Meski begitu, Barca mesti mewaspadai faktor konsistensi yang belum bisa diperlihatkan Lionel Messi cs setelah meraih tiga kali menang, dua hasil seri, dan satu kali menelan kekalahan dalam enam pertandingannya di La Liga pada awal tahun ini. Madrid sendiri akan menjalani pertandingan tandang ke Coliseum Alfonso Perez, melawan Getafe tim yang kini menempati peringkat 13 dan satu-satunya tim di La Liga yang belum meraih satu kemenangan pun di tahun 2014 dengan dua hasil imbang dan empat kali kalah. Menjalani empat pertandingan terakhirnya ke markas lawan, Madrid berhasil meraih kemenangan walaupun dalam pertandingan tandang terakhirnya sebelum ini justru kalah 1-2 atas lawannya. Maka walaupun bakal diunggulkan dalam pertandingan ini, El Real jelas tetap harus sangat waspada terhadap tuan rumah.

Akankah Tiga Tim Ini Kompak Di Puncak Klasemen? – Sementara di Vicente Calderon markas sendiri, Atletico akan berusaha bangkit dari serangkaian hasil tidak baik ketika menjamu Real Valladolid yang merupakan tim peringkat 18. Pernah memuncaki klasemen dan digadang-gadang akan mampu terus memberikan ujian berat buat Barca dan Madrid di posisi teratas, yang secara tradisional mendominasi La Liga dalam beberapa musim terakhir, Atletico belakangan malah seperti kehabisan bensin dalam menjalani pertandingan. Dalam enam pertandingan La Liga di tahun 2014 ini Atletico pun gagal meraih hasil konsisten dengan tiga kali menang, dua hasil imbang, dan satu kali kalah. Atletico juga mesti segera memberi respons setelah tersingkir dari Copa del Rey akibat menelan dua kekalahan dari Real Madrid yang merupakan rival sekotanya.

Akankah Tiga Tim Ini Kompak Di Puncak Klasemen? – Ditambah dengan kekalahan atas Almeria di La Liga pada pertandingan terakhir , maka Atletico pun kini sudah menelan tiga kekalahan secara beruntun di seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Apapun hasilnya, di atas kertas tiga tim itu dipredksi tetap akan mampu mengatasi lawannya. Tetapi jika melihat performa yang ditunjukkan, ditambah dengan kejutan-kejutan yang seringkali hadir, bukan tidak mungkin tiga tim itu tidak lagi “kompak” setelah jornada 24 berakhir.